Keamanan Pasar, Kepedulian Pedagang Dibutuhkan

POHUWATO MADANI-GP- Kesadaran masyarakat khususnya para pedagang sangat diharapkan dalam rangka menjadikan pasar tradisional Marisa aman dan tertib. Hal ini dalam rangka mewujudkan pasar yang nyaman bagi pengunjung dan pedagang.
Untuk mencapai hal tersebut, Wakil Bupati Amin Haras mengatakan bahwa ini tentu dibutuhkan kebersamaan dan kesadarannya dalam menata, mengatur, dan menjaga pasar tradisional.
“Persoalan pasar tradisional Marisa menjadi perhatian serius. Setelah pertemuan ini tentu akan dievalusi seperti turun langsung ke pasar melihat kondisi yang ada sebagaimana dikeluhkan oleh pedagang dan LP3T, Marisa,” kata wabup.
Diakuinya, mengatur pasar ini tidak semudah yang dibayangkan akan tetapi butuh kebersamaannya. “Pasar ibu kota dianggap oleh para pedagang banyak konsumen, sehingga menarik minat pedagang dari luar daerah. Untuk menata dan mengaturnya tentu kita lakukan langkah-langkah persuasif dulu, kalau ada oknum pedagang yang tidak mau kita atur tentu kita tegas dan tetap humanis,” jelas wabup.
Sementara itu Penjabat Sekda, Iskandar Datau menambahkan, berbagai masukkan sangat diharapkan guna pengaturan pasar. Dibuatnya lapak bertujuan untuk mengurangi para penjual yang berdesak-desakkan.
“Agar tidak ada lagi yang menjual di luar maka perlu disiapkan tempat bagi mereka, dan apabila mereka tidak indahkan maka kita perlu mengambil sikap,” pungkas Iskandar.(ayi)