Pelayanan SKPD Tetap Maksimal

GORONTALO – GP – Kepala BKPP Kota Gorontalo Ben Idrus memastikan pelayanan kantor-kantor pemerintahan di seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota Gorontalo berjalan maksimal meski jam kerja pejabat dan staf dibatasi. Sebelumnya, demi mengoptimalkan pencegahan Covid-19, Walikota Gorontalo Marten Taha telah mengeluarkan instruksi Work From Home┬áterkait jam kerja yang mengurangi jumlah staf dan pejabat di setiap kantor pemerintahan sebanyak 50 persen. Sebagiannya bekerja dari rumah dan setiap aparat dilakukan ‘rolling’. “Kita telah turun melihat kegiatan di kantor-kantor seuruh SKPD apakah sudah megikuti instruksi walikota. Alhamdulillah dari hasil pantauan kita, sebagian besar jajaran OPD sudah melaksanakannya, tapi pelayanan tetap maksimal,” ujar Ben Idrus ketika diwawancarai Jumat (9/10).

Ben menyampaikan, pelayanan di seluruh SKPD di Kota Gorontalo mematuhi betul protokol kesehatan, terutama di SKPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik. Kantor-kantor pelayanan publik seperti DPM-PTSP, juga kantor kecamatan melakukan pelayanan dengan menghindari sebisa mungkin terjadi kerumuman masa. Setiap petugas dan pengunjung juga menggunakan masker dan ditempat pelayanan disediakan tempat mencuci tangan. “Dan Insyaallah ini dapat terus terjaga sehingga bisa menurunkan penularan wabah Covid-19,” katanya.
Ben juga menegaskan, di tengah pandemi Covid-19 tidak ada alasan bagi setiap ASN di lingkup Pemkot Gorontalo untuk tidak bisa memberikan pelayanan yang baik untuk seluruh masyarakat. Pelayanan tetap maksimal namun yang menjadi perhatian adalah menjunjung tinggi apa yang menjadi syarat dalam protokol kesehatan.
Menurut Ben, dari pantauan pihaknya di SKPD-SKPD rata-rata tingkat kedisiplinan pegawai sudah cukup baik. Mereka melaksanakan tugas dan tanggungjawab kerja seperti biasa. “Memang tak dipungkiri masih ada juga satu atau dua orang yang terlambat. Namun secara umum, jalannya pelayanan berlangsung lancar,” ujarnya. (and)

Comment