Hilang Enam Jam, Nelayan Tilamuta Ditemukan Tewas

GORONTALO – GP – Seorang nelayan ditemukan tak bernyawa seusai hilang laut sekitar kawasan Pantai Ratu, Desa Tenilo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Sabtu (24/10). Korban Ikbal Lawadan pergi melaut bersama empat rekannya dari Desa Bajo. Namun, saat menyelam mencari ikan, korban tak kunjung naik ke permukaan kurang lebih enam jam.
Menggunakan perahu Fiber dengan kekuatan mesin 18 PK lima warga Desa Bajo turun melaut di seputran Pulau Ratu. “Mereka bawa kompresor, karena ingin menyelam. Turun sejak pukul 17.00, tapi waktu yang lain sudah naik, korban tidak naik di permukaan,” ujar Adi salah satu kerabat korban.
Kurang lebih empat jam tak munculo di permukaan, rekan korban yang sudah menunggu diperahu langsung meminta bantuan di kampung. Beberapa nelayan dan kerabat korban yang berada di lokasi langsung berkumpul di titik pertama korban dinyatakan hilang. Pencarian pun dilakukan secara bersama-sama, hingga akhirnya pukul 23.00 korban ditemukan salah satu nelayan berada di dasar laut. Usai menemukan korban, para nelayan mencoba memberikan pertolongan pertama. Namun, kondisi tubuh korban sudah berwarna biru, karena sudah tenggelam hampir enam jam di dasar laut. Korban langsung di evakuasi kerumah untuk dikebumikan. (tr-69)

Comment