Saat Liburan, Jangan Langgar Protokol Kesehatan

GORONTALO – GP – Warga Gorontalo menyambut baik libur panjang di akhir bulan Oktober 2020 kali ini. Jumlah pengunjung di sejumlah lokasi wisata dinilai akan meningkat dimasa libur panjang akhir pekan ini. Aparat kepolisian menghimbau agar setiap pengelola dan warga yang berkunjung dilokasi wisata tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan pihaknya tetap melakukan pengawasan selama masa libur di Gorontalo. Setiap pengelola destinasi wisata diminta tetap menjalankan protokol kesehatan selama masa liburan ini. “Konsep tiga M harus diterapkan, mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. Kami menghimbau agar pengelola tetap menjalankan protokol itu,” ujar Wahyu kepada awak media ini, Senin (26/10).
Libur nasional dan cuti bersama bakal menjadi tantangan bagi pemerintah dan aparat di Gorontalo. Jika tidak diawasi dengan baik, massa laiburan bisa menjadi kluster baru kasus Covid-19 di Gorontalo. Mobilisasi massa bisa terjadi dalam jumlah yang besar menjalang libur akhir bulan ini. Kondisi Gorontalo yang sekarang sudah menjadi zona orange patut dipertahankan. Agar tidak ada lagi kasus baru di wlayah Gorontalo. Operasi yustisi gabungan akan intens digelar untuk mendisiplinkan masyarakat selama masa liburan mendatang. Wahyu menghimbau agar warga lebih banyak menggunakan waktu libur dengan keluarga dirumah. (tr-69)

Comment