Akses Shoping Center so Parah

LIMBOTO- GP – Salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi di daerah adalah adanya Infrastruktur jalan yang bagus. Berbada dengan kondisi yang ada di wilayah Kabupaten Gorontalo saat ini. Sejumlah infrastruktur jalan butuh perhatian serius. Bahkan, yang terparah ruas Jalan Kolonel Rauf Mo’o dan Jalan Mbui Bungale di kawasan Shoping Center Limboto yang saat ini sudah rusak parah. Hal ini menuai keluhan warga terutama yang tinggal di Kelurahan Hunggaluwa dan Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto.
Pantauan Gorontalo Post, kondisi jalan yang berada di seputaran Terminal Limboto, Shoping Center dan bank Sulutgo hingga akses jalan Mbui Bungale yang mengarah RSUD MM Dunda memang terlihat banyak kubangan besar. Selain itu terdapat gundukan tanah yang bisa menimbulkan kecelakaan. Parahnya, jika hujan turun, jalan tersebut sangat licin, jika cuaca panas sangat berdebu. “Jalan ini banyak dilintasi warga, sehingga butuh perhatian serius dari pemerintah,” ujar Wahyu Mune salah satu pengemudi bentor, Rabu (4/11).

Lebih lanjut Mune menyampaikan, sejak 2 tahun kemarin jalan ini sudah rusak berat, namun tidak ada upaya perbaikan. Hanya saja ketika ada bagian jalan yang berlubang, sebatas dilakukan penambalan atau penimbunan menggunakan material. Menurutnya, aktivitas seperti itu, tidaklah memberikan solusi, melainkan memicu masalah baru. Misalnya, ketika hujan jalanan menjadi licin dan ketika cuaca panas jalanan sangat berdebu. Selain itu timbunan yang digunakan untuk menutupi lubang – lubang tersebut juga malah menjadi gundukan yang dapat memicu kecelakaan. “Seharusnya jalanan di wilayah ini sudah bagus dan mulus, karena disini banyak kendaraan melintas,” ucapnya.
Senadajuga dikeluhkan Nuryani warga Hunggaluwa yang membuka warung makan diantara shoping center dan Terminal Limboto. Ia mengatakan, kondisi jalan tersebut menjadi salah satu penghambat usaha bagi para pedagang yang berada di seputaran jalan itu. Menurutnya selain para calon pembeli merasa ragu dengan kebersihan yang ada, karena debu jalan yang sangat tebal. Kerusakan jalan tersebut juga memicu para pengguna jalan enggan untuk berhenti. Sebab jalanannya penuh becek dan kubangan yang kerap memicu kecelakaan lalulintas. (tr-70)

Comment