Kasus Covid-19 di Gorontalo Melandai, Gubernur : Jangan Terlena

GORONTALO – GP – Turunnya kasus Covid-19 di Gorontalo membuat Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie merasa takut masyarakatnya akan terlena hingga tak mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Saya takut setelah mendapat data (Penurunan kasus Covid-19) ini. Kenapa ketakutan? Jangan sampai hal ini membuat kita terlena, tidak serius lagi, kemudian tidak lagi mematuhi protokol kesehatan,” tegas Rusli Habibie saat jumpa pers, Selasa (10/11/2020).

Menurutnya, penurunan kasus Covid-19 di daerah yang dipimpinnya itu wajib dijadikan motivasi untuk menekan penyebaran Covid-19. Sebab, kasus Covid-19 di Gorontalo bisa saja naik lagi.

“Corona ini susah kita prediksi, kapan datangnya, lewat mana. Makanya tetap waspada. Jangan lengah, dengan hasil yang sudah ada. Jangan terbuai. Karena ini belum final. Sehingga, bisa saja naik lagi. Negara eropa, di Jepang, China sangat hati-hati. Karena pernah ada yang sudah buka sekolahnya, tapi naik lagi,” tandas Rusli.

Terakhir, dia mengucapkan Terima kasih kepada warga yang terus patuh dengan prokes. Ia pun berharap para pejabat dan tokoh masyarakat tidak pernah lelah dan bosan untuk mensosialisasikan prokes.

“Gas pol terus, jangan sampai teman-teman lelah. Pokoknya Gas terus. Ini belum final. Kecuali sudah ada vaksinnya,” tutup Rusli Habibie.(rwf/gp)

Comment