BRI PEDULI : BRI Cabang Gorontalo Bantu Fasilitas Protokol Kesehatan

GORONTALO – GP – Upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan di Gorontalo, terus mendapat perhatian banyak pihak, salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Gorontalo. Melalui program BRI Peduli, sebanyak delapan unit paket penampung air (tong) wastafel BRI Peduli, disalurkan ke empat pasar tradisional di Kota Gorontalo.

Bantuan sarana pra sarana pasar ini diserahkan langsung pemimpin BRI Cabang Gorontalo, Muh. Taswin Tadjuddin, kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kota Gorontalo Junaidi Kiay Demak, SE, Senin (21/12), dan diletakkan di lokasi strategis di setiap pasar.

Seperti empat unit untuk empat lokasi di pasar Sentral Kota Gorontalo, dua unit di pasar Moodu, Kota Gorontalo, serta pasar Liluwo dan pasar Dungingi, masing-masing satu unit tong wastafel BRI Peduli. Pimpinan BRI Cabang Gorontalo, Muh. Taswin Tadjuddin mengatakan, bantuan

tong wastafel merupakan bagian dari program BRI Peduli, untuk mendukung adaptasi kebiasaan baru, yang mengharuskan setiap orang mematuhi penerapan protokol kesehatan, terutama di lingkungan pasar.

Ia berharap, masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan setiap beraktivitas di pasar, sehingga dapat menghindarkan dari penuluaran Covid-19. Salah satu protokol kesehatan adalah dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. “Semoga bantuan tong wastafel BRI Peduli ini memudahkan masyarakat untuk ikut protokol kesehatan, sehingga kita sama-sama terhindar dari Covid-19,”ujarnya.

Tong wastafel BRI Peduli sengaja diarahkan ke pasar, yang menjadi pusat perputaran ekonomi masyarakat, agar aktivitas perdagangan tetap berlangsung, dan masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan. “Sekali lagi manfaatkan fasilitas ini untuk mencegah Covid-19,”tandas Muh. Taswin Tadjuddin. Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kota Gorontalo, Junaidi Kiay Demak, SE, mengapresiasi bantuan wastafel BRI Peduli dari BRI Cabang Gorontalo.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan Covid-19. “Alhamdulillah, bantuan seperti ini jelas sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat. Ini akan membantu dalam pencegahan Covid-19. Masyarakat harus mencuci tangan terlebih dulu sebelum beraktivitas di pasar,”katanya. (tro/*)

Comment