Ada Santapan Tradisional di Aston Gorontalo Hotel & Villas

GORONTALO-GP – Kuliner tradisional daerah Gorontalo sepertinya menjadi santapan teristimewa di ASTON Gorontalo Hotel & Villas. Tak ingin meninggalkan citarasa kearifan lokal Indonesia khususnya daerah Hulonthalo, hotel bertaraf internasional ini mengemas makanan tradisional seperti Milu siram atau Binthe Biluhuta dan Ilabulo menjadi menu pilihan untuk sarapan. Setiap pagi kedua menu diatas tersedia di traditional food corner di Restoran Iloni ASTON Gorontalo Hotel & Villas.

Seperti Ilabulo. Makanan berbahan utama sagu dan dibungkus dengan daun pisang menyerupai ikan pepes sehingga banyak yang menyebutnya ikan pepes Gorontalo. Ilabulo terdiri dari campuran sagu dengan bumbu-bumbu istimewa disertai tambahan jeroan sapi, daging dan telur ayam. Dengan tekstur yang kenyal Ilabulo menjadi salah satu menu favorit warga Gorontalo. Sementara untuk Milu siram atau Binthe Biluhuta adalah sup yang terdiri dari jagung, ikan, udang yang diracik sedemikian rupa sehingga menghasilkan menu yang sangat lezat dan panas serta memiliki tiga rasa yang khas yakni manis, asin dan pedas.

“Saat ini masih banyak orang yang tidak familiar dengan menu-menu khas Gorontalo, terutama orang yang belum pernah datang ke Gorontalo sebelumnya. Padahal Gorontalo memiliki banyak menu yang lezat dan beragam mulai dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup. Melalui traditional food corner yang ada di restoran, kami berharap dapat memberikan pengalaman kuliner yang beda untuk setiap tamu yang datang ke hotel kami. Selain saat makan pagi, menu makanan lokal juga tersedia saat makan siang maupun malam seperti Ayam Iloni, Nasi Goreng Cakalang dan Mie Goreng Roa yang tentunya disuguhkan dengan citarasa lokal,” kata Ghina GB selaku Marketing and Communications ASTON Gorontalo Hotel & Villas.

Berbagai menu dapat dinikmati oleh tamu baik yang menginap di ASTON Gorontalo Hotel & Villas maupun tamu yang datang untuk bersantap di Restoran Iloni. Untuk dapat menikmati sarapan pagi prasmanan (all-you-can-eat) para tamu cukup membayar Rp 100 ribu/orang dan datang diantara pukul 07.00 Wita hingga 10.00 Wita. Untuk reservasi dapat menghubungi gorontaloinfo@astonhotelsinternational.com atau telpon ke+62 435 853 8888. (ikl)

Comment