Pengelolaan Keuangan, Bupati Minta Lakukan Perbaikan

GORUT-GP – Kedepan terhadap pengelolaan keuangan daerah akan dilakukan berbagai perbaikan seperti halnya untuk perencanaan termasuk dengan sistem pengimputan itu harus dilakukan pembenahan sebagaimana yang ditegaskan oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin usai pelaksanaan rapat koordinasi sekaligus rapat evaluasi kinerja pemerintah daerah tahun 2020 di aula Gerbang Emas, Rabu (20/1) kemarin.

Dalam penjelasannya, Bupati Kabupaten Gorut tersebut menegaskan bahwa ternyata selama ini ada beberapa kendala yang baru diketahuinya terhadap pengelolaan keuangan daerah. “Rupanya ada kendala terhadap pengimputan yang dilakukan oleh operatur ternyata mengalami persoalan atau tersendat sendat” kata Indra.

Selain persoalan tersendat tersebut juga ada anggapan terkait dengan sistem pengimputan yang harus dibenahi juga seperti halnya terkait dengan perjalanan dinas yang dilakukan. “Oleh teman-teman item perjalanan dinas tersebut tidak langsung diinput ketika kembali lagi ke daerah dan ini tidak terlepas dari anggapan bahwa hanya uangnya yang penting” tegasnya.

Akibatnya lanjut bupati ketika hanya uang yang dianggap penting dan untuk perjalannya tidak diinput sehingga terjadilah selisih antara uang dan fisiknya. “Dan inilah yang terjadi sehingga ada temuan catatan atau semacamnya” ujarnya.

Disisi lain bupati juga mengaku gembira walaupun hanya naik satu tingkat terhadap hasil evaluasi pemerintah provinsi terhadap pengelolaan keuangan daerah tahun 2020. “Kedepan terhadap pengelolaan keuangan daerah diharapkan tentu harus lebih baik lagi. (abk)

Comment