Hamim Bangun Bonebol Dua Kali Lebih Baik

BONE BOLANGO -GP – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menekankan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango untuk terus berkinerja baik. Carannya yakni harus bekerja secara profesional, bekerja sungguh-sungguh melayani masyarakat. “Tidak boleh ada ASN hanya terpaku dengan layanan-layanan dinas, apalagi sebagian besar bekerja di sektor kesehatan yang melayani masyarakat 24 jam penuh,”tegas Bupati Hamim Pou.

Orang nomor satu di Bone Bolango ini juga tidak ingin mendengar ada ASN khususnya perawat yang mengatakan ini bukan dinasnya (Piketnya). “Saya tidak mau ada seorang perawat mengeluarkan kalimat (kita tidak mau ba urus karena bukan kita punya dinas). Itu sana sekali tidak boleh. Masyarakat harus dilayani secepatnya oleh tenaga kesehatan tanpa ada alasan apapun, “ujar Hamim. Lebih lanjut Hamim juga tidak ingin mendengar ada perawat yang cepat-cepat pulang dari rumah sakit. Sementara ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

Hamim pun membeberkan bahwa kultur budaya kerja Bone Bolango adalah budaya kerja melayani. Semua adalah pelayan, mulai dari Bupati sampai anda semua adalah pelayan. Kita dibayar dan digaji oleh pemerintah, negara, oleh rakyat untuk menjadi pelayan mereka. “Saya tidak segan-segan, kalau saya mendapatkan laporan dari masyarakat juga atasan dari saudara-saudara ada yang tidak bekerja dengan baik. Tidak membangun kultur melayani, maka tidak segan-segan bisa saya beri sanksi,”tegas Bupati.

Hamim mengungkapkan, patut di syukuri di Bone Bolango tidak ada pemotongan segala macam pada tunjangan ASN. Hamim ingin pemerintahan yang dipimpinnya bersih tanpa korupsi dalam segala lini, termasuk dalam rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena itu imbalannya apa? Bekerja dengan sebaik-baiknya melayani masyarakat Bone Bolango maupun masyarakat luar Bone Bolango yang membutuhkan pelayanan kita semua.

Apalagi basic kesehatan. Sektor kesehatan itu ujung tombak. “Baik buruknya Bupati tergantung pada anda semua, kalau layanan publik jelek, layanan rumah sakit jelek, layanan puskesmas jelek, berarti layanan Bupati dan pemerintahannya juga jelek. Jadi sekali lagi anda adalah ujung tombak, citra dari Kabupaten Bone Bolango. Selamat bekerja, mari kita bangun Bone Bolango 2 kali lebih baik dan 2 kali Cemerlang,”tegas Hamim Pou. (roy)

Comment