Jawab Kekhawatiran Masyarakat Pohuwato, Syarif Pertama Divaksin

MARISA-GP- Vaksinasi pencegahan Covid-19 terhadap bupati Syarif Mbuinga berjalan lancar, Kamis (4/2) kemarin. Diketahui, Syarif adalah orang pertama di kabupaten Pohuwato yang divaksin pada pencanangan vaksin di Rumah Sakit Bumi Panua. Dikatakan Syarif, vaksin adalah telah melalui sebuah proses penelitian, pengkajian yang mendalam. Dimana ini menjadi langkah yang terdepan dalam rangka menyelamatkan dari ancaman Covid-19 yang belum ada satupun riset yang menunjukkan kapan berakhir.

“Vaksinlah yang akan menyelamatkan kita. Kita sebagai umat yang beragama tentu diatasnya adalah bantuan pertolongan, penyelamatan dari Allah SWT. Lewat perantara manusia maka upaya vaksin adalah menjadi upaya serius dalam rangka menyelamatkan kita semua,” kata Syarif.

Mengenai vaksin saat ini diperhadapkan oleh berbagai isu dan opini yang mengaburkan. Yang berusaha untuk melemahkan dan berusaha untuk membuat masyarakat jadi bimbang. “Vaksin tujuannya adalah menyelamatkan rakyat Indonesia, dan rakyat Pohuwato tercinta. Hari ini untuk membuktikan sama sekali tidak ada keraguan, yang pertama kali divaksin adalah saya, pak kapolres, pak dandim, luar biasa,” tutur Syarif.

“Itu menunjukkan bahwa kami ingin menyampaikan pesan penting kepada masyarakat Pohuwato. Tidak ada permasalahan terkait dengan vaksin, tidak ada hal yang meragukan, mengkhawatirkan, apalagi menakutkan. Dan yang akan disuntikan kepada kami itu vaksin bukan vitamin, bukan air mineral,” pungkasnya. (ayi)

Comment