11 Nakes Terindikasi Positif Corona, Puskesmas Kwandang Ditutup

GORUT-GP – Sejak tanggal 3 Februari, sampai nanti pada 13 Februari, Puskesmas Kwandang ditutup dan tidak melayani pelayanan kesehatan kepada masyarakat, hal tersebut dikarenakan penyebaran covid 19, dimana terindikasi ada 11 tenaga kesehatan yang setelah dilakukan traking positif corona.

Keterangan tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Rizal Kune saat dikonfirmasi melalui telepon pada Senin (8/2) kemarin. “Memang benar untuk Puskesmas Kwandang untuk sementara sampai pada 13 Februari mendatang belum ada pelayanan kesehatan, dan penutupan tersebut telah disampaikan kepada Bupati Gorut dan juga telah dikoordinasikan dengan Ketua Satgas” ungkapnya.

Disisi lain, terhadap tenaga kesehatan yang terindikasi positif covid 19 itu diisolasi di Puskesmas Kwandang. “Mereka yang sesuai hasil treking positif, saat ini tengah diisolasi di Puskesmas Kwandang tersebut” tegasnya.

Terhadap pelayanan kesehatan untuk masyarakat umum jika memang ada keluhan kesehatan kata Kadis Kesehatan itu dapat langsung ke Puskemas Molingkapoto atau ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Umar Sidiki (ZUS). “Masyarakat silahkan untuk menggunakan Puskesmas Molingkapoto ataupun RSUD ZUS, dan terhadap pelayanan ini juga telah kami laporkan ke kepala daerah serta kami telah berkoordinasi” tegasnya.

Nantinya kedepan kata Kadis Kesehatan terhadap perkembangannya itu akan tetap dipantau, dan terhadap penanganannya itu dilakukan secara maksimal. “Untuk perkembangannya tetap akan disampaikan ke publik, namun sebelumnya juga tetap akan dikoordinasikan dengan pihak terkait lainnya” pungkasnya. (abk)