HMJ Teknik Industri UNG, Implementasikan Hasil Penelitian untuk Desa

GORONTALO РGP РHimpunan Mahasiswa Teknik Industri periode 2020 berhasil mengimplementasikan alat hasil penelitian untuk desa Lakeya Kecamatan Tolangohula Kab. Gorontalo. Sesuai Tri Dharma Perguruan tinggi salah satunya pengabdian pada masyarakat, HMTI berinisiatif mencari alat hasil-hasil penelitian mahasiswa yang ada di jurusan teknik industri UNG untuk di abdikan didesa.

sebelum kami mencari alat hasil penilaian, kami mendatangi Desa Lakeya untuk mencari permasalahan apa yang ada disana dan dijadikan Desa Binaan teknik industri, setelah kami survei, kami mendapat request dari KADES sendiri untuk membawa alat yang berhubungan dengan Peternakan alat pencacah rumput gajah.

“Dan kami dari teknik industri mempunyai hasil penelitian yaitu Alat pencacah rumput gajah,” ujar ketua tim yang juga sebagai ketua HMJ, Mohamad Eko W Ismail. Tim pengabdian langsung bergegas mencoba merakit kembali alat pencacah rumput tersebut kemudian kami bawa ke desa untuk mengadakan sosialisasi alat pencacah rumput gajah

setelah sosialisasi, Kepala Desa Lakeya meminta untuk kesediaan dari mahasiswa untuk magadakan pelatihan pembuatan alat didesa ini karena masyarakat setempat merespon baik dengan alat ini karena alat ini bisa membantu meringankan para peternak dalam mencacah rumput dan hasil potongan rumput yang dihasilkan oleh alat ini sesuai yang diinginkan.

“Kami dari HMJ Teknik industri berterimakasih kepada senior kami atas alat yang dijadikan hasil penelitian bisa kami hidupkan kembali dan diimplementasikan ke desa dan sebagai pelaporan kami untuk program kerja kami yaitu pengabdian pada masyarakat,” pungkasnya. (wan/rls)

Comment