UMKM Dilatih Packaging Produk Agar Menarik

LIMBOTO-GP-Kemasan produk yang menarik menjadi salah satu kunci agar bisa menarik perhatian pembeli. Masalah kemasan ini pun yang menjadi tantangan UMKM di Kabupaten Gorontalo. Tidak sedikit UMKM memasarkan produknya dengan kemasan ala kadarnya. Karena itulah Pemerintah Kabupaten Gorontalo, memberikan pelatihan khusus UMKM untuk membuat kemasan produk yang baik.

Pelatihan peningkatan kualitas kemasan produk UMKM ini digelar, Selasa (23/3/2021) di Milana Hotel Limboto. Wakil Bupati Gorontalo Hendra S Hemeto mengatakan agar usaha semakin maju dibutuhkan kejujuran dan keberanian. Berani ikut dengan perkembangan industri salah saat ini. “Pelatihan seperti ini, saya lihat (seolah) hal yang disepelekan. Tetapi manfaatnya sangat besar,” ucap Hendra.

Dirinya menambahkan untuk meningkatkan nilai jual produk, dibutuhkan brending yang baik, dan juga kemasan yang menarik.
“Kalau nilai jualnya naik, manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat juga,” tuturnya.

Perhatian dan peningkatan UMKM, menjadi investasi sumber daya manusia yang gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dibawa komando Nelson-Hendra, untuk pembangunan ekonomi dua kali lebih baik. Pasalnya UMKM menjadi motor penggerak ekonomi ditingkat bawah, terlebih saat pandemi. “Peningkatan kualitas kemasan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas, sehingga produk memiliki nilai jual yang lebih tinggi,” tegas Dia lagi. (Nat)

Comment