DPRD Imbau Anggota Untuk Divaksin

LIMBOTO—GP–Untuk menyukseskan program vaksinasi secara nasional seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat di Kabupaten Gorontalo diharapkan melakukan ikut menerima vaksin.Demikian disampaikan Ketua Badan Kehormatan DPRD, Eman Mangopa, usai mengikuti vaksinasi bersama jajaran Sekretariat Dewan, kamis, (22/3) kemarin.

“Anggota DPRD harus wajib untuk melakukan vaksin, ingat kita punya konstituen yang hampir setiap hari melakukan kontrak erat bersama kita,” ujar Eman. Berdasarkan daftar penerima vaksin tahap I tercatat hanya sejumlah 9 Anggota DPRD yang hadir mengikuti vaksinasi, tersisa 26 anggota lainnya.

“Kemungkinan ketidakhadiran mereka kemarin karena masih mengikuti giat selaku wakil rakyat, tetapi kan masih ada tahap II nanti bisa ikut disitu,” terang Eman. Jika dimungkinkan politisi PKS ini meminta keluarga anggota DPRD juga mendapatkan jadwal vaksinasi. Tujuannya menghidari penularan Covid-19 secara totalitas. “Harus totalitas, keluarga dirumah pun wajib kita jaga. Jika dimungkinkan tempat vaksin di gedung DPRD saja,” harap Eman.

Ia menyakini program pemberian vaksin sangat ampuh melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 sehingga dalam beraktivitas tidak mudah terpapar. “Secara pribadi saya menilai vaksin ini aman, ampuh untuk menjaga kesehatan. Pada saat akan menerima vaksin masyarakat juga akan diberitahu petugas bahwa ada efek samping pasca 30 menit hingga 4 jam divaksinasi. Namun insya Allah itu tidak akan berbahaya,” tutup Eman. (Wie)

Comment