Rektor Apresiasi Pelaksanaan GINC

GORONTALO – GP – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memberikan apresiasi terhadap Jurusan Keperawatan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK), yang sudah berhasil melaksanakan kegiatan Goronalo Internasional Nursing Conference (GINC).

Pelaksanaan GINC sendiri dihadiri dilaksanakan selama dua hari, diikuti oleh lebih kurang 843 peserta dan 96 yang ikut dalam oral dan poster presentasi. Kampus UNG adalah salah satu agen intelektual yang memiliki tugas tri darma perguruan tinggi yang dituntut untuk turut berkontribusi dalam menghadapi berbagai situasi termasuk masalah kesehatan, meskipun saat ini kita masih berada di tengah-tengah gelombang pandemi covid-19 yang menerjang negeri bahkan dunia, namun tekat dan ikhtiar kita bersama untuk tetap menjalankan misi mencerdaskan kehidupan bangsa tidak boleh tertunda apalagi terhenti,” ujarnya.

Rektor menyampaikan bahwa, saat ini bangsa indonesia sedang dihadapkan pada ujian pandemi-covid-19 dan berbagai bencana alam yang terjadi telah mendekonstruksi berbagai dimensi kehidupan, terutama sektor kesehatan, ekonomi tak terkecuali dunia pendidikan.

“Untuk itu bangsa ini membutuhkan gagasan dan inovasi unggul yang dapat memberikan kontribusi dalam mendukung program peningkatan kesehatan di provinsi Gorontalo yang lahir dari karya-karya ilmiah, hasil-hasil temuan atau-pun kajian penelitian atau ke-ilmiah-an yang diharapkan mampu menjadi problem solver dan dapat menjadi pemecah kebuntuan berbagai sektor kehidupan yang stagnan bahkan mengalami kemunduran.

“Saya secara pribadi dan atas nama pimpinan UNG sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini dan perkenankan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran civitas akademika FOK program studi ilmu keperawatan atas terselenggaranya kegiatan ini,” ujar rektor. Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, yang menyampaikan pemerintah provinsi sangat apresiasi kepada FOK UNG. (wan)

Comment