Akses ke Perkantoran Provinsi Banyak Sampah

GORONTALO, GP- Ranting-ranting Pohon yang terkesan dibiarkan begitu saja serta sampah yang telah menumpuk di Jl. Baypas, Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur. Hal ini merusak keindahan lingkungan sekitar dan perlu mendapat perhatian serius dari instansi terkait.

Menurut warga sekitar Rita Monoarfa (42) sudah beberapa bulan sampah di bibir jalan masuk menuju lokasi Lokasi Perkantoran Provinsi Gorontalo itu terkesan dibiarkan begitu saja. Lokasi itu memang telah menjadi sentral penumpukan segala bentuk jenis sampah, termasuk ranting pohon, yang biasanya kalau ditimbang bisa mencapai 10 Kg bahkan lebih. Bukan itu saja, sampah yang telah menumpuk mulai dikeluhkan masyarakat sekitar.

“Dibiarkan begitu saja, bahkan ranting-ranting pohon ini dibiarkan menumpuk sampai berkilo-kilo, ditambah sampah yang dari berbagai jenis varian, softex, bangkai binatang, sampai pecahan gelas (beling). Sebenarnya kami tidak gusar, hanya saja tak terlihat elok ketika jalan Perkantoran Provinsi yang seharusnya rapi dan asri masih terlihat kumuh dan jorok,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi Suriyanto Maliki, Kepala Seksi Pembersihan Jalan, badan air dan Pengumpulan Sampah menjelaskan, saat ini semua yang berkaitan dengan penataan kota dan pengumpulan sampah telah dimobilisasi disetiap sudut-sudut Kota Gorontalo, baik itu sampah busuk dan semua ranting pohon yang berserakan, semua pasti cepat akan ditangani, hanya saja minimnya informasi dari masyarakat sehingga tidak bisa mengangkut semuanya.

“Semua akan ditangani secepat mungkin karena kebersihan dan kerapian Kota adalah prioritas utama, kami selalu siap siaga dalam hal kebersihan, harapannya semua masyarakat bisa menginformasi setiap sudut-sudut kota yang terlihat kumuh dengan tumpukan berbagai jenis sampah,” Harapnya. (Tr-72)

Comment