Diharapkan Dapat Melibatkan Swasta

GORUT-GP – Badan Kerjasama Utara-utara (BKSU) yang melibatkan 4 kabupaten dari 3 provinsi yakni Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dan Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Provinsi Gorontalo serta Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dapat bekerjasama dan sama-sama bekerja agar rencana program kerjasama yang digagas dapat terlaksana dengan maksimal.

Bupati Kabupaten Gorut, Indra Yasin saat dimintai tanggapannya usai melakukan audiens dengan Wakil Gubernur Gorontalo mengatakan bahwa ada beberapa hal penting yang disampaikan oleh wakil gubernur terutama terkait dengan dukungan anggaran.

“Audiens tersebut juga merupakan kewajiban dalam melaporkan kerjasama yang dilakukan kepada pemerintah provinsi terutama terkait dengan fokus program yakni kerjasama peternakan, perikanan dan pariwisata” ungkap bupati.

Dikatakan oleh Indra bahwa selain laporan, tentunya dalam melaksanakan kerjasama terutama program tidak terlepas dari dukungan anggaran. “Karena jika berharap pada anggaran daerah tentu sangat terbatas, sehingga memerlukan dukungan dari pemerintah provinsi dan juga tentu dukungan lainnya dari APBN” jelasnya.

Disisi lain, dari audiens dengan wakil gubernur tersebut, Indra mengatakan bahwa ada petunjuk bahwa BKSU juga diharapkan dapat bekerjasama dengan pihak ketiga atau swasta. “Yang pasti dari sisi anggaran lebih fleksibel dibandingkan dengan pemerintah yang tentunya terikat dan terbatas” tandasnya. (abk)

Comment