Harga Sewa untuk Rumah Adat Perlu Dinaikkan

GORONTALO – GP – Sektor pariwisata di kota Gorontalo menjadi salah satu sektor yang bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di kota Gorontalo. Salah satu sektor pariwisata yang bisa diunggulkan di Kota Gorontalo adalah Rumah Adat Dulohupa. Ini tentunya menjadi salah satu sektor yang potensinya sangat baik untuk diunggulkan.

Dan banyak kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan oleh setiap orang, organisasi maupun instansi untuk membuat kegiatan di Rumah Adat Dulohupa tersebut. Akan tetapi menurut anggota KomisiĀ  DPRD Kota Gorontalo, Syamsiah Mohi, pembayaran yang ada di rumah adat tersebut sangatlah murah, hanya berkisar Rp 500 ribu sampai dengan 1 jutaan.

“Ini tentunya sudah harus dinaikkan tarifnya, sehingga PAD juga bisa meningkat,” kata Syamsiah Mohi. Dirinya menambahkan potensi PAD dari Pariwisata di Kota Gorontalo tentunya sudah harus bisa meningkat, dan itu sangat berpotensi sekali apabila dikelola dengan baik. “Potensi dari PAD tentunya sudah bisa ditingkatkan, dan kalau tarif nya sudah naik maka secara otomatis PAD juga bakal naik,” pungkasnya. (wan)

Comment