Jelang Ramadan, Tarif Transportasi Darat Stabil

GORONTALO-GP – Menjelang bulan suci Ramadan, tarif transportasi umum dari Gorontalo-Kotamobagu dan Gorontalo-Manado masih normal. Andika salah seorang karyawan PO. Gorontalo-Manado mengungkapkan, tarif transportasi masih tergolong normal dan harganya pun masih standar.  “Tarif ongkos transportasi Gorontalo-Manado masih normal, untuk tempat duduk paling depan Rp300 ribu per orang dan tempat duduk ke dua Rp250 ribu per orang. Mobil yang kami pakai yaitu mobil jenis Innova,” ungkapnya, Senin (4/5).

Ia juga mengungkapkan, mendekati ramadan ini belum terjadi peningkatan jumlah penumpang. Berbeda dengan Andika, Eza salah seorang penjaga PO. Gorontalo-Kotamobagu juga mengungkapkan tarif transportasi mobil rental Gorontalo-Kotamobagu masih tergolong normal sejak adanya pendemi, dan mendekati bulan ramadan ini diperkirakan akan terjadi kenaikan tarif trasportasi.

“Memasuki bulan puasa diperkirakan harga transportasi akan naik, namun untuk saat ini belum terjadi kenaikan dan untuk sekarang ini kami belum tau akan terjadi kelonjakan jumlah penumpang, karena saya mendengar isu bahwa tahun ini masyarakat dilarang mudik. Sementara itu, untuk biaya trasportasi Gorontalo-Kotamobagu masih normal yaitu untuk tempat duduk paling depan Rp 200 ribu per orang, tempat duduk tengan Rp 175 ribu per orang, dan tempat duduk paling belakang Rp 150 ribu per orangnya,” ungkapnya.

Eza juga mengungkapkan bahwa beberapa hari terakhir, jumlah penumpang masih tergolong banyak yaitu 20 orang perharinya dan untuk jam keberangkatannya beragam dari pagi, siang dan sore.(mgg-07/dan)

Comment