Kantor Basarnas Pohuwato Segera Dibangun

POHUWATO MADANI-GP- Pembangunan Kantor Basarnas Pohuwato semakin pasti. Menyusul adanya audensi Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra dengan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati Suharsi Igirisa yang didampingi Kepala BPBD, Ramon Abdjul dan Kadis Sosial, Ahmad Djuuna, di meeting room kantor bupati, Senin (5/4).

Diungkapkan Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra bahwa pembangunan Basarnas Pohuwato diperkirakan pada tahun ini juga. Karena saat ini proses tender sementara berlangsung sehingga bisa dipastikan pada bulan depan atau setelah lebaran Idul Fitri.

Bupati Saipul Mbuinga pun menyambut baik langkah dan upaya dari Basarnas Gorontalo. “Pemda dan masyarakat sangat merespon pembangunan kantor Basarnas, karena sewaktu-waktu musim ekstrim tentu banyak kejadian yang dialami oleh nelayan. Bahkan mereka berharap ada alat bantu atau pelampung untuk mereka (nelayan) ketika mau melaut,” ungkap bupati.

Kaitan dengan lokasi untuk kantor Basarnas kata Saipul sudah disiapkan. Yakni di samping rumah adat atau jalan menuju pantai Pohon Cinta. Sementara itu, Wabup Suharsi Igirisa menambahkan, keberadaan kantor Basarnas memang sudah sangat dinantikan dengan melihat perkembangan musim saat ini. (ayi)

Comment