BPK Mulai Lakukan Audit LKPD

BOALEMO- GP – Setelah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) ke BPK RI perwakilan Gorontalo beberapa waktu yang lalu, Rabu (7/4) tim dari BPK RI Perwakilan Gorontalo akhirnya mendatangi Boalemo. Kedatangan tim itu sendiri tidak lain untuk mulai melakukan pemeriksaan terkait laporan keuangan daerah.

Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si didampingi Sekda Sherman Moridu, S.Pd.,MM, Asisten III Setda Boalemo Yakop Jusuf Musa, Kepala Inspektorat Musafir Bempah, Plt Kepala BKAD Ulkia Kiu dan sejumlah Pimpinan OPD, menyambut langsung tim BPK. Pertemuan itu sendiri berlangsung di ruang kerja Plt Bupati.

“Tentunya dalam pemeriksaan ini, kami pemerintah daerah mengharapkan yang terbaik dari tim Pemeriksa BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo. Saya berharap kepada pimpinan OPD agar menindaklanjuti data, yang menjadi permintaan dari tim pemeriksa. Semoga di tahun ini, kita tetap mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” harapnya.

Sementara itu, Tim Pemeriksa dari BPK-RI Perwakilan Gorontalo, Lidya Serenteen Nova selaku Pengendali Teknis menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pemerintah Boalemo yang telah menyambut baik, tim pemeriksa dari BPK-RI Perwakilan Gorontalo.

Selama pemeriksaan nanti, pihaknya mengharapkan agar Inspektorat dapat mendampingi dalam melakukan pemeriksaan fisik di lapangan nanti.

“Kami minta inspektorat dapat ikut dalam setiap pengujian yang dilakukan oleh tim pemeriksa. Jadi, perbaikan nanti bisa diketahui oleh Inspektorat. Semoga pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Boalemo dapat berjalan lancar dan sukses,” pungkasnya. (kif)

Comment