Silatnas Presnas Bahas Gorontalo 2041

  • Whatsapp
SUASANA Buka puasa Presnas Center Gorontalo, Ahad (18/4) kemarin sekaligus membahas rencana pelaksanaan Silatnas III

LIMBOTO-GP-Presidium Nasional (Presnas) Centre kembali akan melaksanakan Silaturahmi Nasional (Silatnas) yang ke III tahun 2021. Rencana ini dibahas dalam agenda Buka Puasa bersama The Presnas Centre, yang digelar Agad (18/4) di Orasawa Resto Limboto. Bupati Gorontalo, Prof.Dr.Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd sekaligus Ketua Dewan Pembina The Presnas Centre, mengatakan Silatnas ini akan menjadi momen penting untuk Provinsi Gorontalo, sebab bertepatan dengan 20 tahun Gorontalo menjadi provinsi.

“Maka kita akan evaluasi (capaian) 20 tahun ini, dan bagaimana 20 tahun ke depan. Tentunya ada keberhasilan dan kelemahan,” ungkap Nelson Pomalingo. Saat ini menurut Nelson Gorontalo tidak hanya berkembang dari sisi infrastruktur namun juga segi sumber daya manusianya Gorontalo. Hanya saja masih banyak capaian-capaian yang harus dikejar. Salah satunya tingkat kemiskinan di Gorontalo yang masih cukup tinggi.

Bacaan Lainnya

Karenanya momen Silatnas ini akan dimanfaatkan mengumpulkan seluruh tokoh-tokoh elit Gorontalo yang berkiprah di nasional dan di daerah, untuk duduk bersama memikirkan pembangunan daerah. “Saat ini kita punya 3 menteri. Kita juga punya Wakil Ketua DPR RI, dan Wakil Ketua MPR RI, serta para legislator di Senayan, serta para tokoh-tokoh terbaik di nasional maupun daerah. Kita ingin gunakan mereka.

Jadi kita ingin lepas warna, kita ini bersatu disini untuk membangun Gorontalo. Apalagi, masih beberapa (PR) yang harus kita selesaikan,” tambah dia lagi. Selain itu sambungnya momentum Silatnas juga akan menjadi momen untuk merancang bagaimana Gorontalo lebih baik, dan masa depan Gorontalo 2041 mendatang.

“Kita ingin bagaimana banjir tidak ada,danau Limboto terselamatkan. Bagaimana rakyat kita yang miskin menurun. Itu yang akan kita bicarakan, jadi akan kita keroyok bersama Gorontalo,” pungkas Nelson.

Sementara itu Elnino Mohi yang juga hadir dalam pertemuan tersebut mengungkapkan bahwa melalui Silatnas ini dirinya berharap kiranya warga Gorontalo khususnya para elit dapat memantapkan hati dengan dasar saling merasa dan memiliki daerah tercinta.

Pertemuan tersebut juga memutuskan Ketua Panitia Silatnas III Azan Piola sementara Elnino Mohi sebagai Koordinator Steering Committe. Hadir juga dalam pertemuan tersebut pentolan Presnas Pembentukan Provinsi Gorontalo diantara-Nya, Lilan Dama, Sjarifudin Abubakar, Hamid Dude, Tedy S.K Neu, Arter Mobonggi, Idris Kunte, Sofyan Ishak, Sumarjo, Nasir Tongkodu, Opan Lasaufu, Syamsu Pana, Taufik Kaili. Direncanakan Silatnas III akan dilaksanakan akhir Mei 2021 mendatang. (Nat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *