Merlan Imbau Warga Manfaatkan Pelayanan Kesehatan Gratis

  • Whatsapp
Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat memantau pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Terpadu (PKT), di BPU Tapa, Senin (19/4/2021). (F.AKP/Diskominfo)

BONE BOLANGO -GP- Guna mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan Terpadu (PKT), di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tapa, Senin (19/4/2021).

Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli saat memantau pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Terpadu tersebut berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan dengan baik pelayanan kesehatan tersebut.

Bacaan Lainnya

”Kegiatan yang sangat baik ini tolong dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memeriksakan kesehatan, baik itu kolesterol, tekanan darah, diabetes, dan lain sebagainya, sehingga kita bisa mengetahui kondisi kesehatan kita. Kemudian juga jangan lupa untuk berolahraga setiap pagi,”imbau Wabup Merlan Uloli pada kesempatan itu.

Merlan juga mengungkapkan, Pelayanan Kesehatan Terpadu ini sudah 3 tahun terakhir ini dilaksanakan. Dimana sasarannya adalah 18 kecamatan yang ada di Bone Bolango.

“Kegiatan PKT ini sering kami rangkaikan dengan kegiatan-kegiatan yang semuanya bersifat sosial. Seperti halnya hari ini kegiatan Kick Off penjualan sembako murah oleh Disperindagkum Bone Bolango kepada masyarakat di wilayah Tapa-Bulango,”ungkap Merlan.

Lewat kegiatan sosial seperti ini, lanjut Merlan, pihaknya melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis, meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula, asam urat. Selain itu, membagikan alat kontak kepada masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Alat kontak itu berupa peralatan kesehatan, terdiri dari sabun mandi, shampo, handuk, sikat gigi dan pasta gigi yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk menjaga kesehatannya,”terang Meyrin Kadir.

Ia pun berharap dengan kegiatan ini masyarakat Bone Bolango untuk tetap menjaga kesehatannya. Mengontrol setiap saat kesehatannya, dan kemudian membiasakan diri untuk menjaga kesehatannya terutama dalam hal kebersihan badan. (roy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *