Anas Instruksi Data Lagi Aset Daerah

  • Whatsapp
Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf,M.Si menyerahkan voucher bantuan kepada takmirul masjid saat pelaksanaan safari Ramadan.

BOALEMO-GP – Seluruh pimpinan OPD diberikan batas waktu selama kurang lebih sepekan, oleh Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf,M.Si. Waktu yang diberikan tersebut berkaitan dengan pencatatan kembali sejumlah aset milik daerah.

Dikatakan Plt Bupati, Anas Jusuf, seluruh pimpinan OPD kiranya dapat membuat inventaris aset masing-masing SOPD, baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak. Hal tersebut tidak lain sebagai bentuk penataan dari aset yang dimiliki oleh daerah.

Bacaan Lainnya

“Saya akan memberikan waktu satu minggu atau selama sepekan, untuk menginventaris kembali aset yang dimiliki dimasing-masing OPD. Kemudian dari hasil tersebut, dimasukkan kebidang aset,” jelasnya.

Lanjut kata Plt Bupati Anas Jusuf, apa yang dilakukannya saat ini tidak lain agar pemerintah daerah dapat tertata dengan baik. Hal ini pun dapat memberikan banyak manfaat dikemudian hari. Contohnya saja soal pertanggungjawaban aset daerah, mempermudah pemerintah dalam melakukan perbaikan ketika ada aset yang rusak dan lain sebagainya.

“Persoalan aset ini sangatlah penting. Saya harapkan agar para pimpinan OPD, bisa menyeriusi hal ini. Jangan pernah menganggap remeh tugas-tugas yang diberikan, karena hal tersebut akan mempersulit dan tidak menutup kemungkinan, bisa berdampak buruk terhadap diri kita secara pribadi maupun kelembagaan,” pungkasnya. (kif)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *