Pemkab-KKP Kolaborasi Optimalkan Pemungutan Pajak

  • Whatsapp
SUASANA penandatanganan kerja sama antara Pemkab Gorontalo dengan KPP Pratama Gorontalo.

LIMBOTO-GP-Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggandeng Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gorontalo untuk mengoptimalkan pemungutan pajak daerah. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama optimalisasi pemungutan pajak pusat pajak daerah antara DJP, DJPK dan Pemda Kabupaten Gorontalo tahap III secara virtual, Rabu (21/04/2021).

Ditemui usai penandatanganan, Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb menjelaskan Pemkab terus berupaya memaksimalkan PAD, salah satunya lewat pajak. Dengan melakukan pendataan kembali sumber-sumber pajak.

Bacaan Lainnya

“Jadi kalau ada pajak daerah yang datanya ada di KKP Pratama, mereka akan memberikan ke kita. Juga demikian sebaliknya, jika ada data pajak yang dimiliki Pemkab. Jadi kita akan saling tukaran data,” ungkap Hadijah.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo, Roswati Lasimpala menambahkan kerja sama itu  PKS untuk mengoptimalkan pelaksanaan pemanfaatan data informasi perpajakan serta  data perizinan dan data informasi lainnya sesuai dengan perundang-undangan.

“Penandatanganan ini juga sebagai bentuk pengawasan bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dengan pihak perpajakan dalam melakukan pemungutan pajak,” Roswati. Selain itu, Roswati menuturkan PKS ini akan meningkatkan pendampingan dan kapasitas  para pihak dalam melakukan pemungutan pajak

“Nantinya akan dibentuk tim yang terdiri dari pihak pemerintah Kabupaten Gorontalo serta pihak perpajakan,” tutup Roswati. (Nat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *