PKB Gorontalo Usung Muhaimin Capres 

GORONTALO -GP- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gorontalo telah menentukan sikap politiknya di Pilpres mendatang. PKB Gorontalo memastikan akan mengusung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (Capres). Ketua DPW PKB Gorontalo, Nihayatul Wafiroh saat acara pelantikan pengurus DPC PKB se-Gorontalo kemarin (11/6), dengan tegas menyatakan, akan mengusung Gus Ami untuk menjadi Presiden di tahun 2024.

“Terkait Pilpres ke depan pandangan kita jelas. Kita sudah mengusung Gus Ami (Muhaimin Iskandar.red) untuk menjadi presiden. PKB sudah sukses mengusung Kyai Ma’ruf Amin, beliau adalah pendiri PKB, pernah menjadi Anggota DPR RI dari PKB juga, kita sukses mengusung Kyai Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden, dan di 2024, PKB tentu akan sukses mengusung Presiden,” ucap Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu.

Sikap PKB Gorontalo ini memang sudah mulai terlihat sebelumnya. Di lokasi acara pelantikan, Muhaimin Iskandar atau Gus Ami telah disambut berbagai macam spanduk dukungan PKB Gorontalo yang berisi pesan dukungan agar Gus Ami maju di Pilpres.
Meski mulai mendapatkan dukungan dari kader di daerah, Gus Ami nampaknya belum mau terburu-buru menanggapinya. Bahkan usai melantik DPC Kabupaten-Kota se-Provinsi Gorontalo, Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu menganggap wacana dirinya akan berduet dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres nanti adalah aspirasi yang tidak perlu ditanggapi secara berlebihan.

“Ya semua yang berkembang itu aspirasi. Biarkan saja. Waktunya juga masih lama. Tidak usah dipikirin. Saya sendiri menganggap itu aspirasi saja. Itu masih panjang. Nanti kita lihat perkembanganya,” tutur pria kelahiran Jombang ini. (ryn)

Comment