Semarak Hari Kemerdekaan RI ke-76, BRI Gorontalo Salurkan Beasiswa untuk 30 Anak Nakes

  • Whatsapp
Pimpinan Cabang BRI Gorontalo, Muh Taswin Tadjuddin secara simbolis menyerahkan bantuan beasiswa bagi anak tenaga pendukung kesehatan yang diterima Erawaty H Karim, S.Pd, sebagai Kepala Subid Kepegawaian dan Diklat RSAS, mewakili Direktur RS Prof.Dr.Aloei Saboe, Selasa (17/8). (foto : dok-bri)

GORONTALO – GP – Semangat berbagi di tengah pandemi Covid-19, ditunjukan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Gorontalo. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), BRI memberikan beasiswa bagi anak tenaga pendukung kesehatan/medis (Nakes). Seperti diketahui, Nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Penyerahan beasiswa bagi anak Nakes, dilakukan dalam rangkaian memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Selasa (17/8) kemarin. Di Gorontalo, BRI Cabang Gorontalo, menyalurkan beasiswa untuk 30 anak Nakes, yang setiap siswa mendapat Rp 5.000 .000 atau total ada Rp 150 juta yang disalurkan BRI Cabang Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Penyerahan beasiswa itu diserahkan langsung Pimpinan Cabang BRI Gorontalo, Muh. Taswin Tadjuddin, didampingi Pimpinan Cabang Pembantu Agus Salim, serta para manajer dan asisten manajer BRI Cabang Gorontalo, dan diterima secara simbolis oleh Erawaty H Karim, S.Pd, sebagai Kepala Subid Kepegawaian dan Diklat RSAS, yang mewakili Direktur RS Prof.Dr.Aloei Saboe.


Pimpinan Cabang BRI Gorontalo, Muh. Taswin Tadjuddin, mengatakan, beasiswa yang berikan merupakan bentuk apresiasi BRI kepada tenaga kesehatan, khususnya di Gorontalo yang terus bergerak dalam menangani pandemi Covid-19. “Beasiswa ini adalah bantuan apresiasi dana pendidikan anak tenaga pendukung kesegatan,”ujar Taswin. Sementara itu, Erawaty H Karim, mewakili pihak RSAS Kota Gorontalo, mengapresiasi dukungan BRI Cabang Gorontalo untuk tenaga kesehatan, yang selama ini terus berjuang dalam penanggulangan Covid-19.

Bantuan dana pendidikan untuk anak tenaga kesehatan yang diberikan, adalah bentuk nyata dukungan terhadap tenaga kesehatan di Gorontalo. Secara nasional, program beasiswa dari BRI diberikan kepada 1.800 anak tenaga pendukung kesehatan. Para penerima manfaat merupakan para pelajar (anak sekolah) dari SD/sederajat, SMP/sederajat hingga pelajar SMA/sederajat dan merupakan anak-anak tenaga pendukung Kesehatan/medis seperti supir ambulans, tenaga kebersihan, petugas pemulasaran Rumah Sakit (RS), tenaga administrasi RS, pekerja dasar RS, dan non pekerja tetap lain yang masuk dalam kategori tidak mampu.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada para pelajar yang merupakan anak-anak dari tenaga pendukung kesehatan/medis yang selama masa pandemi ini telah bekerja keras dengan penuh tanggung jawab melaksanakan tugasnya.“Dalam pelaksanaanya, BRI bekerja sama dengan Rumah Sakit di berbagai wilayah di Indonesia. Setiap penerima bantuan mendapatkan apresiasi dana Pendidikan sebesar Rp 5juta untuk 1.800 anak”, tambahnya.

Banyak generasi muda yang memiliki kemampuan tinggi secara akademis namun tidak mampu melanjutkan pendidikan karena keterbatasan ekonomi, BRI hadir memberikan bantuan yang diharapkan dapat mendukung kemajuan generasi muda sekaligus mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Catur menambahkan, HUT Kemerdekaan RI ke-76 dijadikan sebagai ajang memetik pembelajaran dari spirit dan teladan para pendiri bangsa, yang telah mewariskan spirit kebersamaan, gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan dalam menggapai cita-cita kemerdekaan, serta upaya membangun kemandirian dalam menggapai kehidupan yang lebih baik di tengah keterbatasan dan tantangan yang dihadapi.

Selama pandemi Covid-19, BRI melalui program CSR BRI Peduli telah menyalurkan berbagai bantuan dalam rangka membantu pemerintah menekan penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia. Bantuan disalurkan kepada masyarakat terutama untuk membantu penyediaan fasilitas kesehatan dan pelayanan di Rumah Sakit (RS). BRI juga terus berperan aktif menyalurkan bantuan-bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. (tro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *