PON XX Papua : Atlet Tinju Gorontalo Siap Tempur

  • Whatsapp
Atlet tinju Provinsi Gorontalo yang akan mengikuti PON Papua ketika melakukan latihan fisik. (Foto : Istimewa)
Atlet tinju Provinsi Gorontalo yang akan mengikuti PON Papua ketika melakukan latihan fisik. (Foto : Istimewa)

GORONTALO, GP – Aldi Bakir atlet tinju yang akan menjadi delegasi satu-satunya Provinsi Gorontalo dicabang olahraga tinju siap tempur 100 persen pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Hal itu ditegaskan pelatih atlet tinju, Saipul Bakir ketika diwawancarai Gorontalo Post, Selasa (31/8).

“Persiapannya sudah 100 persen. Teknis, fisik maupun drilnya sudah siap tempur. Termasuk strateginya, juga timingnya sudah tepat,” tegas Saipul penuh semangat.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya pula, selain fisik, timing, dan strategi, mental Aldi Bakir juga sudah siap. Mental Aldi, kata Saipul, sudah diasah saat dirinya mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Jawa Barat dan Banten.

“Mentalnya juga sudah terlatih. Karena atlit kami ini sudah pernah ikut latihan di Pelatnas Jawa Barat dan Banten selama dua tahun. Dia (Aldi) diberangkatkan oleh ketua umum Pertina (Persatuan Tinju Nasional) Provinsi Gorontalo, pak Sofyan Botutihe, setelah dinyatakan lolos PON Papua,” ujar Saipul.

Dengan diikutkan Aldi di Pelatnas Banten dan Jawa Barat, Saipul yakin, jam terbang Aldi sudah tak perlu diragukan lagi. Bagaimana tidak, lanjut Saipul, saat di Pelatnas atlet tinju Gorontalo itu pernah fight dengan petinju yang pernah juara pada SEA Games, serta petinju-petinju nasional lainnya.

“Alhamdulillah, berkat pak Sofyan memberangkatkan Aldi ke Jawa Barat dan Banten lewat program memajukan tinju Gorontalo, jam terbangnya sudah teruji. Di sana dia sering sparing dengan petinju-petinju nasional, bahkan petinju yang pernah menjuarai SEA Games,” ucap Saipul.

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pak Sofyan yang sangat peduli dengan olahraga tinju di Gorontalo. Semoga beliau akan terus memperhatikan olahraga tinju Gorontalo. Amin,” tambah Saipul.

Ketika ditanya, apakah dirinya mematok target yang harus dicapai atlet tinju pada PON Papua nanti ? Saipul mengutarakan, untuk target dirinya tak mau mendahului kehendak sang maha kuasa. “Saya tidak mau takabur. Semua ingin atlet kita bisa bawa medali emas. Insya Allah kalau tuhan berkehendak. Kita serahkan semua kepada yang maha kuasa,” tutupnya.(rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *