Resemikan Posko Tangguh, Camat Ini Ajak Warga Berperan Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Camat Kota Tengah ketika memberikan sambutan pada peresmian posko dan sosialisasi PPKM kepada Masyarakat di Kelurahan Pulubala, Ahad (5/9). (Foto : Istimewa))
Camat Kota Tengah ketika memberikan sambutan pada peresmian posko dan sosialisasi PPKM kepada Masyarakat di Kelurahan Pulubala, Ahad (5/9). (Foto : Istimewa)

GORONTALO, GP – Mencegah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) bukanlah tugas pemerintah semata. Masyarakat juga wajib berperan dalam melawan Covid-19. Demikian penyampaian Camat Kota Tengah, Irwansyah Taha pada kegiatan peresmian posko kampung tangguh Covid-19, Ahad (5/9).

“Melawan Covid-19 tidak
sepenuhnya merupakan tugas pemerintah. Masyarakat juga harus terlibat,” ujar Irwansyah diawal sambutannya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, peran masyarakat dapat diwujudkan dalam bentuk mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan. Mulai dari rajin mencuci tangan di air yang mengalir, menggunakan masker saat bepergian atau berada diluar rumah, menjaga jarak, menghindari dan mencegah kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Apabila protokol kesehatan ini dijalankan masyarakat, berarti bapak dan ibu sekalian sudah ikut berperan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Sebab, protokol kesehatan ini merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid-19,” tutur Irwansyah.

Selain patuh terhadap protokol kesehatan, lanjut Irwansyah, peran masyarakat juga bisa diwujudkan dengan mengikuti program vaksinasi. “Mencegah Covid-19 juga bisa dilakukan dengan mengikuti program vaksinasi,” tuturnya.

Ia menambah, program vaksinasi yang saat ini gencar dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo bertujuan untuk meproteksi dan memberikan kekebalan kepada masyarakat agar masyarakat bisa terhindar dari ancaman Covid-19. Nah, lanjut Irwansyah, apabila tubuh masyarakat di Kota Gorontalo sudah banyak yang kebal, maka cita-cita Wali Kota Gorontalo, Marten Taha untuk menciptakan herd immunity di Kota Gorontalo akan segera terwujud.

“Bila sudah banyak warga yang divaksin, pasti virus sudah tidak akan menyebar lagi. Alhamdulillah, sampai dengan saat ini, Kota Tengah merupakan wilayah tertinggi jumlah warga yang mengikuti vaksinasi,” tutup Irwansyah.(rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *