Stop Sebar Hoaks Tentang Vaksin

  • Whatsapp
Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid
Sekda Kota Gorontalo, Ismail Madjid

GORONTALO, GP – Stop menyebarkan informasi hoaks tentang vaksin. Demikian penegasan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid ketika diwawancarai Rabu (1/9).

“Saya harap warga Kota Gorontalo tidak sembarangan menyebarkan informasi hoaks tentang vaksin. Tolong, kalau mendapatkan informasi negatif tentang vaksin atau tentang kebijakan pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, dicek dan ricek dulu kebenarannya. Saring sebelum sharing,” tegas Sekda.

Bacaan Lainnya

Ditegaskannya pula, vaksinasi adalah salah satu ikhtiar untuk melindungi tubuh manusia dari serangan Covid-19. Apabila telah menjalani vaksinasi, lanjut Sekda, tubuh kita tidak mudah diserang Covid-19. Oleh karena itu, lanjut Sekda Ismail, vaksinasi ini bukan hanya untuk kepentingan pemerintah saja, namun vaksinasi juga untuk kepentingan masyarakat umum.

“Vaksin ini untuk kepentingan umum, bukan kepentingan pemerintah saja. Pemerintah mana yang mau mencelakakan masyarakatnya. Sebaliknya, pemerintah ingin masyarakatnya sehat, aman dari Covid-19. Satu lagi, kalau sudah banyak warga yang divaksin, nanti aktivitas akan kembali seperti sedia kala. Coba lihat negara-negara lain. Aktivitas kembali normal, karena sudah banyak warga yang menjalani vaksinasi,” tambah Sekda.

Untuk itu, Sekda Ismail berpesan agar masyarakat Kota Gorontalo yang belum menjalani vaksinasi dapat sesegera mungkin mendatangi TVS dimasing-masing kelurahan. “Kalau tidak sempat, bisa datang di lapangan Taruna Remaja. Di situ ada vaksinasi massal. Setiap hari dibuka,” ujar mantan kepala Bapppeda Kota Gorontalo itu.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga menilai antusias warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat. Peningkatan ini, kata Sekda, tentu menambah pula jumlah warga Kota Gorontalo yang telah menjalani vaksinasi.

“Alhamdulillah. Belakangan ini, antusias masyarakat terus meningkat,” pungkas mantan kepala Bapppeda Kota Gorontalo itu.(rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *