Polri Peduli Negeri, Sehari Polda Gorontalo Vaksinasi 2.109 Warga 

  • Whatsapp
HERD IMMUNITY - Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus, memantau pelaksanaan vaksinasi pada Bansos Presisi yang berlangsung di Kota Gorontalo, Rabu (8/9). (foto : istimewa)

GORONTALO -GP – Program vaksinasi pencegahan Covid-19 di Gorontalo, terus dilakukan. Polda Gorontalo turut ambil bagian, bahkan makin gencar. Seperti pada Bansos Presisi ‘Polri Peduli Negeri’ yang dipusatkan di lapangan taruna remaja, Kota Gorontalo, Rabu (8/9). Pada giat vaksinasi yang berlangsung sehari itu, sebanyak 2.109 warga berhasil divaksin.

Kapolda Gorontalo Inspektur Jenderal Polisi. Akhmad Wiyagus, mengatakan, pihaknya akan terus membantu meningkatkan presentase vaksinasi bagi masyarakat Gorontalo, yang ditargetkan minimal 70 persen. Saat pelaksanaan vaksinasi massal dalam program Bansos Presisi di lapangan taruna remaja, Kota Gorontalo, kemarin, Kapolda Akhmad Wiyagus begitu apresiasi dengan antusias warga Kota Gorontalo yang ingin mendapatkan vaksin.

Bacaan Lainnya

Ia menilai, warga Gorontalo ingin menunjukan kebaikan bersama. “Tingginya antusiasme masyarakat ini tentunya sangat menggembirakan, artinya kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi benar-benar kita bisa lihat bersama dan ini untuk kebaikan kita bersama juga,”ujar Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di lapangan taruna remaja, kemarin.

Jenderal Bintang dua ini tak lupa mengingatkan, kehadiran masyarakat di tiap – tiap gerai vaksinasi, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ia tidak menginginkan vaksinasi terlaksana tapi melanggar prokes, yang bakal berakibat pada penularan virus corona. “Bersama pak gubernur, pak walikota, pak Kajati, kita memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan prokes dan memang cuaca hari ini kurang bersahabat, kita beberapa kali diguyur hujan sehingga masyarakat terpaksa harus berteduh secara bersama-sama. Tapi kita akan terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga prokes,” tegasnya.

Terdapat empat gerai vaksinasi yang ada di lapangan taruna remaja. Dikhususkan juga bagi lansia yang divaksin, mendapatkan bantuan berupa sembako dari Polda Gorontalo. Di lapangan taruna, tim vaksinator dari sejumlah Puskesmas di Kota Gorontalo, seperti vaksinator Puskesmas Kota Selatan dengan jumlah yang divaksin 156 orang, Puskesmas Kota Timur sebanyak 165 orang, Puskesmas Dumboraya 176 orang, Puskesmas Pilolodaa 110 orang, Puskesmas Kota Utara 252 orang, PKM Dungingi sebanyak 150 orang, PKM Barat 100 orang, PKM Kota Tengah 150 orang, dan PKM Hulonthalangi sebanyak 182 orang.

Total yang berhasil disuntik sebanyak 1.449 orang. Selain di lapangan taruna remaja, vaksinasi juga berlangsung di gedung Belle li Mbui, Kota Gorontalo. Tim vaksinator dari Polres Gorontalo Kota memvaksinasi 269 orang. Sementara di RS Otanaha, sebanyak 22 orang, Puskesmas Kota Barat 40 orang, dan di MAN 1 Kota Gorontalo sebanyak 329 orang, jumlah keseluruhan yang divaksin mencapai 2.109 orang. Pelaksanaan vaksinasi Bansos Presisi juga dipantau Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, dan Wakil Gubernur Idris Rahim, serta Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. (tro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *