Bagi-bagi Makanan Gratis Sambil Edukasi Prokes

  • Whatsapp
Petugas Kelurahan Dulalowo Timur ketika membagikan makanan gratis yang dikemas dalam program Jumat berkah, di posko Kelurahan Tangguh Covid-19 Dulalowo Timur, Jumat (10/9). (Foto : Istimewa)
Petugas Kelurahan Dulalowo Timur ketika membagikan makanan gratis yang dikemas dalam program Jumat berkah, di posko Kelurahan Tangguh Covid-19 Dulalowo Timur, Jumat (10/9). (Foto : Istimewa)

GORONTALO, GP – Seperti pada hari Jumat sebelumnya, Lurah Dulalowo Timur, Iton Gani kembali membagikan makanan gratis bagi warga yang ekonominya tergolong lemah. Makanan gratis dibagikan di posko kelurahan tangguh yang didirikannya bersama aparat serta masyarakat setempat, Jumat (10/9).

Saat membagikan makanan gratis yang dikemas dalam program Jumat berkah, Iton bersama Satuan Tugas (Satgas) penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) turut memberikan edukasi kepada warga tentang Protokol Kesehatan (Prokes) yang wajib diterapkan selama beraktivitas di luar rumah.

Bacaan Lainnya

“Kami juga memberikan edukasi kepada warga terkait pentingnya protokol kesehatan, agar bisa terhindar dari penularan Covid-19, meski saat ini kasus aktif di Kota Gorontalo terus mengalami penurunan. Hal ini sesuai instruksi pak Wali Kota kepada kami diseluruh pemerintah kelurahan yang ada di Kota Gorontalo,” ucap Iton.

Selain mengedukasi prokes, kata Iton, pihaknya juga menanyakan kepada warga penerima makanan gratis, apakah telah menjalani vaksinasi atau belum. Bagi yang belum, kata Iton, didata oleh Satgas, yang selanjutnya akan diarahkan ke gerai vaksinasi yang telah disediakan Pemerintah Kota Gorontalo.

“Sedangkan yang sudah menjalani vaksinasi, kami meminta kepada mereka untuk mengajak warga yang belum menjalani vaksinasi untuk ikut mengikuti vaksinasi,” kata Iton.

Iton yakin, apabila masyarakat yang mengajak, pasti masyarakat yang belum menjalani vaksinasi akan lebih mudah percaya. “Masyarakat sekarang itu kalau yang mengajak sudah merasakan manfaatnya vaksinasi, pasti yang belum akan suka rela untuk mendatangi lokasi pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

Terakhir, Iton berharap, cara-cara yang dilakukan pihaknya dalam menekan kasus aktif Covid-19 bisa membantu Pemerintah Kota dan Provinsi Gorontalo mewujudkan Gorontalo aman dari bahaya Covid-19.

“Insya Allah dengan ikhtiar-ikhtiar seperti ini, kasus Covid-19 di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kota Gorontalo akan segera teratasi, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala,” pungkas Iton.(rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *