Laboratorium BPSMB Segera Miliki Gedung Baru

  • Whatsapp
Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru laboratorium BPSMB Provinsi Gorontalo, Senin (3/9). (foto : diskumperindag)

GORONTALO – GP – Balai pengujian dan sertifikasi mutu barang (BPSMB) Provinsi Gorontalo kini segera memiliki gedung laboratorium yang representatif. Selama ini laboratorium BPSMB yang merupakan unit pelaksana teknis dinas (UPTD) Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) itu, melayani berbagai pengujian komiditi yang telah terakreditasi oleh komite akreditasi nasional (KAN) seperti, pengujian komoditi jagung, beras, biji kakao, rumput laut, termasuk pengujian olahan pangan.

Gedung laboratorium BPSMB Provinsi Gorontalo yang baru, telah dimulai pembangunanya seiring dengan pelatakan batu pertama, yang dilakukan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, diwakili Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, Sukri Botutihe, dan didampingi Kepala Dinas Kumperindag,Risjon Sunge, Senin (13/9). Lokasi pembangunan gedung laboratorium berbanderol Rp 2,1 Miliar itu berada di kompleks kantor BPSMB Provinsi Gorontalo, Jl.Tinaloga, Tilongkabila, Bone Bolango.

Bacaan Lainnya

“Gedung ini akan dibangun dua lantai dengan luas 462 M2,”ujar Risjon Sunge. Gedung laboratorium sebelumnya yang berdiri sejak 2008, hanya memiliki luas bangunan 80M2 satu lantai. Gubernur Rusli Habibie dalam sambutan tertulisnya, mengatakan diera globalisasi saat ini, pemerintah dituntut untuk meningkatkan infrastruktur terutama yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. “Laboratorium ini sangat dibutuhkan masyartakat, khususnya para pelaku UMKM untuk menunjang mutu atau kualitas produk mereka untuk bisa bersaing dengan produk luar, bahkan bisa menjadi komoditas ekspor,”ujar Gubernur pada sambutan tertulisnya yang diterima Gorontalo Post, kemarin.

Dengan adanya laboratorium yang terakreditas, maka memberi jaminan kesehatan dan keamanan produk maupun komoditi. Ia berharap dengan gedung baru, laboratorium BPSMB terus memacu kinerja dan kualitas pelayanan. (tro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *