Sediakan Lokasi Vaksinasi, Owner Warkop Amal Tuai Apresiasi

  • Whatsapp
Suasana pelaksanaan vaksinasi di warkop amal, Jumat (10/9). (Foto : Istimewa)
Suasana pelaksanaan vaksinasi di warkop amal, Jumat (10/9). (Foto : Istimewa)

GORONTALO, GP – Pemilik atau owner warkop amal mendapat apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid karena telah menyediakan tempat untuk pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kelurahan Limba U1, Jumat (10/9).

“Atas nama Pemerintah Kota Gorontalo, saya menyampaikan apresiasi kepada Warkop Amal dan Haji Ramli Anwar yang sudah menginisiasi kegiatan ini. Semoga bisa ditiru oleh para pengusaha warkop dan restoran lain,” kata Sekda Ismail, di sela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Menurut Sekda, apa yang dilakukan oleh pemilik warkop amal ini sangat membantu Pemerintah Kota Gorontalo dalam meningkatkan jumlah warga yang disuntik vaksin. Pasalnya, kata Sekda, pelaksanaan vaksinasi di warkop amal dapat memudahkan warga untuk mengakses lokasi vaksinasi.

“Kalau mereka mudah megakses tempat vaksinasi seperti ini, pasti banyak masyarakat yang akan datang. Karena mereka sudah tidak perlu lagi mengeluarkan uang transportasi untuk menjangkau lokasi vaksinasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, penyediaan lokasi vaksinasi yang dilakukan pemilik warkop amal ini patut ditiru oleh pengusaha lain yang ada di Kota Gorontalo. “Saya berharap, para pemilik usaha seperti kafe, warkop dan lainya, bisa meniru dan berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksin bagi karyawan dan pengunjung di tempat usaha mereka,” tandasnya.

Senada dengan Sekda Ismail, Lurah Limba U1, Rio Lamusu berharap, agar pemilik usaha lainnya dapat mencontoh pemilik warkop amal yang rela menyediakan tempat untuk dijadikan lokasi vaksinasi.

Pada pelaksanaan vaksinasi itu sendiri, Rio menargetkan jumlah warga yang akan divaksin sebanyak 200 orang. “Untuk pelaksanaan vaksinasi di Limba U1 hari ini, kami targetkan 200 orang, semoga bisa bertambah lagi. Karena selain disini (warkop amal), untuk hari ini juga ada posko vaksinasi juga di gedung Limbato pertigaan SMP 2,” kata Rio.

Sementara itu, pemilik warkop amal Haji Ramli Anwar menuturkan, alasan dirinya menyediakan lokasi vaksinasi ini, karena ingin membantu Pemerintah Kota Gorontalo membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Makanya hari ini kami berkoordinasi dengan pihak kelurahan, Polsek dan Pemerintah Kota Gorontalo, untuk membuka satu posko layanan vaksinasi, baik bagi pengunjung warkp maupun warga sekitar,” ucap Haji Ramli.(rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *