Gorontalo Utus 16 Atlet ke PON XX 

  • Whatsapp
Penyerahan bendera kontingen PON Gorontalo dari ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo, Fikram AZ Salilama kepada Ketua Harian KONI Yakub Tangahu pada acara pengukuhan dan pelepasan tim PON Gorontalo, Senin (20/9). (Foto : Rendi Wardani Fathan/Gorontalo Post)

GORONTALO, GP – Tak lama lagi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX akan digelar. Kali ini, Provinsi Papua menjadi tuan rumah pada ajang empat tahunan tersebut. Sebanyak 21 Provinsi di nusantara dipastikan ikut ambil bagian, termasuk Provinsi Gorontalo.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo menurunkan 16 atlet untuk mengikuti sembilan Cabang Olahraga (Cabor). Ke 16 atlet itu adalah Idjrak Ujulu dan Handring Mahdang yang akan turun pada cabor atletik. Kemudian, Abdul Thalib Ismail, Rano Mamonto, dan Mohamad Sidqi Ismail yang akan bertarung dicabor Karate. Hariadi Ace dan Ches Musa akan dipercayakan menjadi delegasi pada Cabor bermotor.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, di cabor Taekwondo dan Tinju ada nama Silvana Lamanda dan Aldy Bakir. Kontingen Gorontalo juga mengirimkan satu atlet Muatay yakni Silvana Mahmud. Kemudian di Cabor andalan Provinsi Gorontalo, yakni sepak takraw, Gorontalo diwakili oleh Abdul Halim Rajium Hendra Pago, Jelki Ladada dan A. Wahyu Ramdhan.

Kemudian dua cabor terakhir yaitu, biliard dan renang. Di dua Cabor itu, Gorontalo mengutus Leo Puluhulawa dan Reshandi Bau. 16 atlet ini sendiri tidak akan diberangkatkan serentak. Mereka akan diterbangkan ke Papua dalam tiga gelombang. Atlet yang akan diterbangkan pada gelombang pertama adalah atlet dari cabor muatay, renang, sepak takraw, taekwondo, karate, dan tinju.

“Insya Allah mereka akan berangkat besok, hari Rabu bersama pengurus KONI Gorontalo. Mereka akan transit di Makassar, tidur semalam disana kemudian lanjut ke Papua,” ungkap Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo, Fikram AZ Salilama pada kegiatan pengukuhan dan pelepasan atlet PON Gorontalo yang diselenggarakan KONI, Senin (20/9).

Sedangkan atlet lainnya, lanjut Fikram, akan diberangkatkan pada tanggal 29 September dan 2 Oktober mendatang. Fikram berharap doa dan dukungan masyarakat Gorontalo agar kontingen PON Provinsi Gorontalo bisa meraih prestasi, sehingga bisa mengharumkan nama Provinsi Gorontalo di kancah nasional. Pada PON kali ini, KONI menargetkan untuk meraih medali lebih banyak dibanding PON sebelumnya. “Minimal mempertahankan raihan medali, kami sudah sangat bersyukur. Mengingat kondisi pandemi yang memaksa kita untuk meniadakan sesi try out. Meski begitu, kami tetap optimis untuk meraih sukses PON ke 20 ini,” ucap Fikram optimis.

Fikram juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim yang telah mengalokasikan dana untuk keikutsertaan kontingen Gorontalo pada PON ke 20 ini.(rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *