Pabrik Gula Bantu Korban Banjir

  • Whatsapp
Pihak Pabrik Gula Gorontalo saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada korban terdampak banjir di Desa Tamaila Utara Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Boalemo, Kamis (7/10/21).

BOALEMO – GP- Bencana banjir yang menimpa warga Kabupaten Gorontalo memantik perhatian dan kepedulian pihak perusahaan PT Pabrik Gula Gorontalo (PGG). Menyusul pemberian bantuan ratusan paket sembako kepada para korban terdampak banjir yang paling parah di dua kecamatan yakni Boliyohuto dan Tolangohula, Kamis (7/10/21).

Pantauan Gorontalo Post, terdapat dua desa di dua kecamatan terdampak banjir yang dibantu pihak Pabrik Gula Gorontalo yakni Desa Tamaila Utara, Kecamatan Tolangohula sebanyak 50 paket sembako dan Desa Tolite Kecamatan Boliohuto sebanyak 100 paket. Penyerahan yang dilakukan sejak siang hingga sore hari itu disaksikan langsung oleh para Kepala Desa (Kades) di masing-masing desa yang mendapatkan bantuan sembako.

Bacaan Lainnya

Tampak, warga korban dampak banjir dengan wajah senyum sumringah penuh gembira usai menerima sembako dari pihak pabrik gula. “Ya, untuk penyaluran bantuan ini dilakukan secara bergilir mulai dari Desa Tamaila Utara pada siang hari. Dan Desa Tolite pada sore hari,”kata Syafriend Katili Humas PT PG Gorontalo kepada wartawan koran ini kemarin.

Lebih lanjut Syafriend mengatakan, dengan adannya bantuan ini masyarakat sangat berterima kasih karena sudah terbantu, minimal meringangkan beban mereka dalam beberapa hari ini pasca terkena banjir bandang pada Sabtu pekan kemarin. “Harapan kami semoga bantuan sembako ini bisa membantu ringankan beban mereka yang terdampak bencana banjir di Tamaila Utara, dan Tolite,”harap Syafriend sembari berharap pula agar bencana banjir di Kabupaten Gorontalo sudah tidak ada lagi.

Kades Tamaila Utara Buhori Boroma mengatakan, di desannya sebanyak 50 paket sembako bantuan dari Pabrik Gula Gorontalo khusus untuk korban terdampak banjir. “Alhamdulillah ini atas kebijakan perusahaan yang memiliki rasa kepedulian dan kemanusiaan dalam membantu para korban banjir. mereka (perusahaan,red) menyumbang dengan ikhlas kepada masyarakat korban banjir, “kata Buhori.

Lebih lanjut Buhori mengakui, bahwa bantuan dari pabrik gula sudah begitu banyak, tidak hanya sekedar bencana banjir saja, melainkan bantuan gula dan sembako pula saat jelang Hari Raya Idul Fitri. Desa Tamaila Utara diungkapkan Buhori merupakan desa yang paling parah diterjang Bandang di Tolangohula. Dimana, terdapat dua unit rumah yang rusak parah.

Dengan adannya bantuan dari Pabrik gula ini kata Buhori, pihaknya sebagai pemerintah desa tentu sangat berterima kasih bahkan mengapresiasi atas kepedulian pihak Pabrik gula “Desa Tamaila utara selama saya menjabat sebagai kepala desa hingga saat ini terjalin kerjasama yang baik. Saling berkolaborasi, misalnya tanaman yang pabrik gula tanam di wilayah kami, selalu kami berikan informasi kepada masyarakat agar dijaga supaya tidak sembarangan mengikat hewan,”imbuh Buhori.

Dengan adanya kepedulian pemerintah desa dan masyarakat kata Buhori sehingga pihak PGG juga sebaliknya peduli terhadap pemerintah desa dan masyarakatnya, misalnya dengan buat jalan dan membantu hal-hal lain dan sebagainya. “Prinsipnya kami menjaga betul investor yang ada di wilayah kami Desa Tamaila, sebab selain untuk mendongkrak pendapatan daerah, juga berdampak kesejahteraan terhadap warga sekitar tanaman perkebunan tebu,”kunci Buhori.

Sementara itu Kepala Desa Kades Tolite Usman Jamalu mengungkapkan, sebanyak 100 paket sembako dibagikan pihak Pabrik Gula kepada wargannya yang merupakan korban banjir. “Kami tentu sangat bersyukur pihak Pabrik Gula sudah membantu meringankan beban masyarakat kami di Desa Tolite yang terdampak banjir. dan memang dari 1 bulan terakhir ini masyarakat korban banjir sangat membutuhkan bantuan, sehinggannya dengan adanya bantuan seperti ini masyarakat sangat senang. sebab bantuan dari pihak perusahaan baru dari Pabrik Gula Gorontalo saja,”kunci Usman Jamalu. (adv/roy).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *