Atletik Tambah Medali untuk Gorontalo

Pelari NTB, Ridwan (Tenga) bersama pelari Babel, Robi Sianturi (Kiri) dan pelari Gorontalo, Moh. Hadrin Mahdang, menunjukan medali yang diterima, setelah ketiganya menjalani laga final nomor 1.500 meter putra PON XX Papua, Senin (11/10). (Foto : PB PON XX Papua)

PAPUA – GP – Koleksi medali kontingen Provinsi Gorontalo diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kembali bertambah. Ini setelah Hadrin Mahdang, atlet Cabor atletik finish diurutan ke tiga pada pertandingan final nomor 1.500 Meter putra yang digelar di Stadion Mimika Sport Center Alun-Alun Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Senin (11/10).

Hadrin Mahdang masuk Finis dengan catatan waktu 3 menit 56.36 Detik. Sementara medali emas diraih pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) Ridwan dengan catatan waktu 3 menit 55.28 detik, serta medali perak diraih Robi Sianturi pelari asal Provinsi Bangka Belitung dengan catatan waktu 3 menit 55.49 detik.

Bacaan Lainnya

Pelatih Atletik Gorontalo Jaelani Ahmad menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan anak asuhanya yang sukses meraih medali perunggu. Menurut Jaelani, kesuksesan diraih Eto sapaan akrab Hadran, karena dirinya tidak menargetkan medalil kepada sang atlet.

“Saya tidak memberikan target medali emas kepada atlet saya. Karena ini akan menjadi beban meraka. Hanya saja saya selalu menyampaikan kepada atlet saya, kita harus tampil maksimal, disini kita berjuang membawa nama Gorontalo. Alhamdulillah tidak sia-sia, terbukti meski medali perunggu, saya sangat bangga terhadap perjuangannya,” ungkapnya. Prestasi ini disambut gembira ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo Fikram Salilama. Menurut Fikram, raihan medali perunggu cabang Olahraga Atletik melalui pelari 1.500 meter tersebut satu prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Gorontalo.

Pasalnya, lanjut Fikram, ajang PON ini tidak mudah meraih medali. Para atlet, kata Fikram, harus bersaing dengan atlet terbaik diseluruh Indonesia termasuk atlet Pelatnas. “Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo memberi penghargaan yang setingi-tingginya atas perjuangan atlet Hadrin Mahdang ini. Semoga saja ini menjadi motivasi untuk terus berlatih dan meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepan,” tandas Fikram. Torehan medali perunggu dari cabor Atletik ini, sekaligus menambah perolehan medali sementara kontingen Provinsi Gorontalo, yakni dua emas, satu perak dan dua Perunggu.(rwf)

Pos terkait