OPD Diharap Sukseskan Vaksinasi

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha

JAKARTA – GP – Kasus aktif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Gorontalo, makin hari makin menurun. Data terbaru yang dirilis Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, jumlah kasus aktif di Kota Gorontalo tersisa lima.

Turunnya jumlah kasus aktif ini, membuat Kota Gorontalo yang sebelumnya berada dizona orange, kini berada di zona kuning penyebaran Covid-19. Hal ini pun sangat disyukuri Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Bacaan Lainnya

Marten menilai, selain kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes), trend penurunan kasus aktif diwilayahnya itu juga berkat pelaksanaan program vaksinasi. “Dulu kasus aktif banyak, karena banyak juga masyarakat yang belum divaksin. Tapi, pasca bertambahnya warga yang divaksin, kasus aktif menurun drastis,” tutur Marten.

Untuk itu, Marten mendorong seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo untuk mensukseskan program vaksinasi.

“Saya tidak bosan-bosannya mendorong kepada kita semua agar menyukseskan program vaksinasi nasional covid 19 di Kota Gorontalo. Dengan vaksin Insyaa Allah virus corona ini akan segera kita bisa tanggulangi dan kita bisa hidup normal seperti sedia kala,” tutur Marten pada Rakorev penyerapan anggaran Triwulan III yang dilangsungkan secara virtual, Senin (11/10).

Marten menambahkan, banyak cara yang bisa ditempuh untuk menyukseskan program vaksinasi. Diantaranya, kata Marten, adalah memberikan edukasi kepada warga masyarakat betapa pentingnya vaksinasi.

“Caranya mudah, minimal berikan edukasi kepada warga, yang mana vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, beri tau ke masyarakat juga, bahwa vaksin ini aman dan halal untuk digunakan karena telah melalui uji klinis BPOM pusat dan dilabeli halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat,” kata Marten.

Jika edukasi intens dilakukan, Marten yakin, jumlah warga untuk menjalani vaksinasi akan terus meningkat. Apabila meningkat, kata Marten, maka cita-cita Pemerintah Kota Gorontalo untuk mempercepat pembentukan herd immnuity akan segera terwujud.(rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *