Marten Bangga, Gorontalo Mampu Tingkatkan Prestasi 

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha ketika berdialog dengan salah satu atlet kontingen Provinsi Gorontalo, Selasa (19/10) malam. (Foto : PKP)

GORONTALO – GP – Mantan Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Gorontalo, Marten Taha, mengaku bangga atas peningkatan prestasi kontingen Provinsi Gorontalo pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Rasa bangga itu disampaikan Marten dihadapan Ketum KONI Provinsi Gorontalo, Fikram AZ Salilama dan para atlet Provinsi Gorontalo pada kegiatan ramah tamah antara Pemkot Gorontalo dengan KONI Provinsi Gorontalo, Selasa (19/10) malam.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat bangga, dibawah pimpinan Fikram Salilama sebagai ketua umum KONI Provinsi dengan berbagi keterbatasan tetapi mampu mengibarkan panji Provinsi Gorontalo ditingkat Nasional dengan torehan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu”tuturnya

Dikatakannya, jika dilihat dari segi kekuatan kontingen, sembilan cabang Olahraga (Cabor) dan 16 Atlet yang diturunkan, sangat sulit meraih medali, terlebih medali emas. “Ini prestasi yang sangat luar biasa jika dibanding daerah yang memiliki jumlah personil yang banyak. Bahkan, terdapat daerah yang tidak meraih medali emas. Sehingga, sebagai bentuk apresiasi kami, maka pemerintah kota Gorontalo, sebagaimana janji saya, bagi atlet asal Kota yang meraih medali emas saya hargai satu emas satu rumah,” tandasnya.

Bonus rumah yang akan diberikan Pemerintah Kota Gorontalo sendiri akan diberikan kepada Hendra Pago Atlet sepak takraw peraih dua medali emas. Marten menyampaikan, bonus ini diharapkan akan membangkitkan semangat generasi muda untuk berlatih. Sehingga, lanjut Marten, akan menjadi atlet berprestasi ditingkat nasional, khususnnya diajang tertinggi di tanah Air, seperti PON.

“Bonus yang akan kami berikan ini semoga bisa menambah semangat para junior untuk mengasah kemampuan dirinya, agar bisa mengharumkan nama Gorontalo dikancah nasional,” pungkas Marten. (rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *