BRI Gorontalo Pasok Bantuan ke Bulango Utara 

BRI PEDULI  - BRI Cabang Gorontalo menyerahkan ratusan paket bantuan untuk korban banjir bandang di Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (5/11). (foto : dok-bri)

BULANGO UTARA – GP – Bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kecamatan Bulango Utara, Rabu (3/11), mematik simpati jajaran Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Gorontalo. Pimpinan BRI Cabang Gorontalo, Muh. Taswin Tadjuddin, merespon cepat dengan menginstruksikan jajaranya, agar segera menyalurkan bantuan bagi korban bencana. Sebanyak 200 paket bantuan berupa bahan pokok berhasil dipasok ke Bulango Utara, Jumat (5/11).

Tim Elang Relawan BRI Cabang Gorontalo dipimpin Mukhlisulfatih Sandi, Deddy Bakir, dkk, juga turut ambil bagian menyalurkan bantuan bagi korban bencana di wilayah itu.

Bacaan Lainnya

Pimpinan BRI Cabang Gorontalo, Muh. Taswin Tadjuddin melalui Supervisor Penunjang Operasional BRI Cabang Gorontalo, Sofyan Rahman, mengatakan, bantuan langsung disalurkan ke posko bencana di Desa Tupa, yang merupakan salah satu desa paling parah terdampak banjir. Bantuan diterima langsung oleh kepala desa, dan akan disalurkan ke masyarakat korban bencana. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BRI untuk korban bencana di Bulango Utara. Bapak pimpinan (Pincab BRI) langsung mengitruksikan kami agar bergerak cepat bisa membantu warga di Bulango Utara,”ujar Sofyan Rahman.

Dengan bantuan yang ada, BRI kata dia, berharap bisa meringankan beban para warga yang menjadi korban bencana. “Sudah menjadi komitmen BRI untuk peduli dengan masyarakat yang terdampak bencana. Semoga bisa meringankan para korban,”terangnya.

Bantuan yang disalurkan berupa paket bantuan bahan makanan pokok, yang memang sangat dibutuhkan masyarakat korban bencana. Seperti diketahui, luapan sungai Bulango, Rabu (3/11) sore, membuat sejumlah desa seperti Desa Tuloa, Desa Tupa, dan Desa Kopi disapu banjir bandang.

Banyak warga yang rumahnya terendam dan merusak perabotan termasuk bahan makanan, kehilangan ternak, dan kebun yang rusak. Kepala Desa Tupa, yang menerima bantuan BRI Cabang Gorontalo itu secara khusus mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih. Kades perempuan ini menilai bantuan BRI berupa paket bahan sembako itu merupakan bukti nyata kepedulian BRI. (tro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *