BRI Gorontalo Kucur CSR Rp 580 Juta untuk UNG

  • Whatsapp
BRI PEDULI - Pimpinan BRI Cabang Gorontalo, Muh Taswin Tadjuddin, menyerahkan simbolis CSR BRI senilai Rp 580 juta yang diterima Rektor UNG, Dr.Eduart Wolok, disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Sabtu (6/11). (foto : dok-BRI)

GORONTALO – GP – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Gorontalo, menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 580 Juta untuk Universitas Negeri Gorontalo (UNG). CSR bidang pendidikan itu, merupakan bentuk kepedulaian BRI bagi pengembangan pendidikan, khususnya di Provinsi Gorontalo.

Penyerahan CSR BRI Peduli untuk UNG, diberikan langsung Pimpinan BRI Cabang Gorontalo, Muh. Taswin Tadjuddin, kepada Rektor UNG, Dr.Eduart Wolok, ST, M.Si, yang disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno, disela dialog nasional pembangunan berkelanjutan, yang berlangsung di Hotel Damhil, UNG, Sabtu (6/11).

Bacaan Lainnya

Pimpinan BRI Cabang Gorontalo, Muh. Taswin Tadjuddin mengatakan, sejauh ini CSR BRI Cabang Gorontalo, fokus pada bidang pendidikan, sebagai upaya mendukung pengembangan sumbar daya manusia yang unggul di Provinsi Gorontalo. Misalnya, pemberian bantuan studi melalui program beasiswa untuk SD,SMP, SMA dan Mahasiswa. Ada pula program beasiswa khusus untuk anak-anak para tenaga kesehatan (nakes) di Gorontalo, yang melakukan penanganan pandemi Covid-19. “CSR BRI merupakan bentuk perhatian kami,”ujarnya.

Terkait penyaluran CSR untuk UNG, BRI memilih kampus merah maron itu, selain karena menjadi mitra BRI, UNG juga merupakan kampus terbesar di Gorontalo, dengan jumlah mahasiswa yang paling banyak. Muh. Taswin Tadjuddin  berharap, CSR yang disalurkan BRI dapat membantu pengembangan pendidikan di UNG. CSR BRI tersebut digunakan untuk renovasi gedung serba guna.

Rektor UNG, Dr.Eduart Wolok, mengapresiasi kepedulian BRI untuk melengkapi fasilitas pendidikan di UNG. Kata dia, ini adalah bentuk nyata kepedulian perbankan untuk dunia pendidikan. Atas nama civitas akademika, Dr.Eduart menyampaikan banyak terima kasih karena BRI peduli dengan UNG.

Terpisah, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo, Dr. Amir Arham, ME menyampaikan, jika bantuan CSR BRI tersebut dimanfaatkan untuk renovasi aula serbaguna fakultas ekonomi, yang kini sementara dikerjakan. Bangunan gedung serba guna itu nantinya akan digunakan secara bersama-sama seluruh civitas. “Gedung serba guna ini, sudah lengkap dengan interior dan propertinya, kapasitasnya sebanyak 200 orang. Sejak Fakultas Ekonomi pindah ke (gedung) Fakultas MIPA, tentunya banyak gedung-gedung tua, sehingga kita membutuhkan rehab. Dan saya berusaha untuk membangun gedung-gedung Fakultas Ekonomi tanpa mengganggu RBA Fakultas maupun Universitas. Kami ucapkan terimakasih kepada BRI yang sudah memberikan fasilitas gedung serbaguna ini,”pungkasnya. (tro/wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *