Tiga Hari Terseret Banjir, Warga Daenaa Ditemukan Tewas

  • Whatsapp
Petugas Basarnas Gorontalo saat melakukan evakuasi terhadap korban yang terseret banjir bandang di danau Limboto, Kabupaten Goorntalo, Ahad (7/11/21). (Foto: Istimewa).

LIMBOTO BARAT – GP- Pencarian terhadap Rita Jali (35) warga Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, yang terseret banjir bandang Kamis (4/11/21) malam berakhir sudah. Setelah, Rita yang diketahui sedang hamil itu, ditemukan di dunia di danau Limboto atau kurang lebih delapan kilometer dari titik awal ia terseret banjir bandang di Desa Daenaa. Rita ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad Rita, pertama kali ditemukan seorang warga yang sedang memancing ikan di danau Limboto. Pria itu melihat sosok benda besar mengapung tak jauh dari tempatnya memancing. Setelah didekati, ternyata yang dilihatnya adalah tubuh manusia. Tak mau ambil risiko, pria tersebut memutuskan segera menginformasikan apa yang dilihatnya ke pihak berwajib. Tak lama berselang setelah menerima informasi penemuan mayat manusia, tim SAR gabungan segera menuju lokasi korban ditemukan.

Bacaan Lainnya

Menurut komandan tim, Charlie Salama, mengatakan, proses evakuasi memakan waktu cukup lama, sebab korban berada cukup jauh dari tepi danau Limboto, ditambah lagi dengan air di danau sudah meluap. “Kami harus mencari jalur akses tercepat untuk bisa segera mengevakuasi korban,”ungkap Charilie. Kendala lain, kata dia, jasad korban tidak bisa dimasukan dalam kantong mayat. Mengingat kondisi tubuh jenazah sudah mulai membengkak, selain itu korban dalam kondisi hamil serta berbadan besar.

Solusinya petugas akhirnya mengambil terpal untuk menutupi tubuh jenazah. Korban akhirnya berhasil dibawa hingga ke rumah duka.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo Basarnas Gorontalo, I Made Junatra menjelaskan, korban sudah ditemukan oleh masyarakat nelayan di danau limboto dalam keadaan meninggal dunia setelah itu segera di evakuasi oleh tim SAR gabungan ke rumah kediaman korban.

Sebelumnya bersama anaknya, Rita berusaha keluar dari terjangan banjir pada kamis, lalu. Namun nahas, korban bersama anaknya hanyut di terjang banjir bandang, anaknya ditemukan pertama juga dalam kondisi tak bernyawa. (roy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *