Moodu Mulai Lakukan Vaksinasi Tingkat RT

  • Whatsapp
Pelaksanaan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi tingkat RT di Kelurahan Moodu, baru-baru ini. (Foto : Istimewa)
Pelaksanaan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi tingkat RT di Kelurahan Moodu, baru-baru ini. (Foto : Istimewa)

GORONTALO – GP – Pemerintah Kelurahan Moodu terus berupaya meningkatkan jumlah warga yang tervaksin. Upaya itu diwujudkan dengan beragam cara. Terbaru, Pemerintah Kelurahan Moodu menggelar vaksinasi tingkat RT.

Menurut Lurah Moodu, Rasjid Male, vaksinasi tingkat RT merupakan sebuah terobosan yang diambil pihaknya bersama Babinsa dan Bhabinkantibmas dalam rangka membuat satu wilayah yang bebas dari virus Corona.

Bacaan Lainnya

“Jadi, dari 8 RT dan 4 RW di Kelurahan Moodu, kami berikan berupa edukasi dan sosialisasi terkait kegiatan vaksinasi yang diambil per RT,” ujar Rasjid Male ketika diwawancarai awak media.

Rasjid mengatakan, vaksinasi tingkat RT dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Kelurahan Moodu yang berkerjasama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan unsur kesehatan yaitu Puskesmas Kota Timur. “Sebelum melaksanakannya, kami mencari data yang rill dimasyarakat siapa-siapa yang belum tervaksin dan siapa-siapa yang sudah tervaksin,” kata Rasjid.

Menurutnya, program percepatan vaksinasi bisa sukses apabila dikeroyok bersama. Dalam artian, seluruh lintas sektor bersama-sama untuk terlibat langsung baik mengedukasi dan memberikan pemahaman serta kesadaran ke masyarakat, agar masyarakat lebih yakin atau tidak ragu, khawatir dan tidak takut melakukan vaksinasi dimasing-masing wilayah kelurahan khususnya Kelurahan Moodu.

“Hal ini juga menjadi harapan Bapak Walikota demi tercapainya target percepatan vaksinasi di tingkat Kota Gorontalo, “ucapnya.

Rasjid berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi tingkat RT bisa menambah jumlah warga masyarakat yang berada di Kelurahan Moodu yang telah divaksin.

“Saya berharap semua masyarakat di Kelurahan Moodu, dapat di vaksin. Agar aktifitas kembali normal, dan perputaran ekonomi akan kembali pulih,” tutup Rasjid.(rwf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *