Buka Rakerda, Idah Tekankan Pramuka Mengabdi Tanpa Henti 

Ketua Kwarda Pramuka Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie (tengah) bersama penerima penghargaan Pramuka pada kegiatan Rakerda Pramuka tahun 2021, di ballroom Hotel Aston Gorontalo, Sabtu (27/11). (foto : dok/pramuka)

GORONTALO – GP – Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Gorontalo, menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2021, berlangsung di puri manggis, ballroom Hotel Aston Gorontalo, Sabtu (27/11) siang. Rapat kerja tersebut membahas sejumlah program kerja, termasuk penyesuaian program kerja Pramuka dimasa pandemi Covid-19.

Ketua Kwarda Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie yang membuka kegiatan Rakerda, mengatakan, ada banyak program kerja yang harus menyesuaikan dengan regulasi Kwartir Nasional (Kwarnas), termasuk penyesuain kegiatan diera pandemi. Kendati begitu kata dia, kegiatan Pramuka tidak boleh berhenti, justeru terus berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Makanya, Idah Syahidah menekankan, Pramuka menjadi pelopor kehidupan baru, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan disitiap kegiatan, membantu pemerintah dalam penganan pandemi, dan ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Lebih dari itu, anggota fraksi Golkar DPR RI ini menekankan, Pramuka mengabdi tanpa henti, dengan terus melatih, mendidik karakter anak bangsa, dan membantu pemerintah . Idah gembira, sebab anggota Pramuka, termasuk yang ada di gugus depan, begitu antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. “Pramuka harus menjadi pelopor kehidupan baru, Pramuka terus mengabdi tanpa henti,”ujarnya.

Terkait dengan program kerja, Idah mendorong kwartir cabang (Kwarcab) se Gorontalo untuk memacu program Pramuka Garuda. Ia berharap Gorontalo bisa melahirkan lebih banyak Pramuka Garuda, sehingga terus menumbuhkan prestasi Gerakan Pramuka Gorontalo. Termasuk, lanjut Idah, kwarcab di Gorontalo yang masa bakti periodenya telah usai, agar secepatnya menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) sehingga roda organisasi tetap berjalan dengan baik. “Kwarcab yang sudah berakhir, saya harapkan secepatnya gelar Muscab,”ujar Idah. Dalam rangkain Rakerda, Kwarda Gorontalo juga menyerahkan penghargaan khusus kepada sejumlah lembaga yang turut membantu kerja Gerakan Pramuka di Gorontalo. (tro)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *