Nelson-Rustam Mulai Akrab, Klaim Tetap Harmonis

YAKUSA - Nelson Pomalingo dan Rustam Akali, dua politisi yang selalu bersaing di Pilkada Kabupaten Gorontalo, terlihat akrab bahkan saling peling saat momen pelantikan MD KAHMI, Kabupaten Gorontalo, Jumat (26/11). (foto : istimewa)

LIMBOTO – GP – Ada pemandangan tak biasa pada momen hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo ke 348, Jumat (26/11) kemarin. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bertemu dengan Rustam Akili, politisi Nasdem yang menjadi rival politiknya pada dua kali momen Pilkada Kabupaten Gorontalo.
Tak sekadar bertemu, keduanya bahkan nampak akrab, saling peluk dan duduk semeja, momen ini kemudian banyak diabadikan melalui kamera seluler.

Menariknya, pertemuan yang berlangsung saat acara pelantikan majelis daerah korps alumni himpunan mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Kabupaten Gorontalo itu, terjadi disaat sedang menghangat isu kerenggangan Nelson-Hendra. “Saya dengan pak Rustam tidak pernah bersaing kami hanya berkompetisi, itulah mengapa hingga saat ini kami terus harmonis juga terus menjalin hubungan silaturahmi yang baik,”kata Nelson Pomalingo dalam sambutanya.

Bacaan Lainnya

Ia merasa bersyukur, keduanya disatukan dalam KAHMI, dengan tageline Yakusa yang merupakan strategi untuk mencapai kemajuan bersama. Dalam acara itu, Rustam Akili sebagai Ketua Majelis Wilayah (MW) Kahmi Provinsi Gorontalo, menyerahkan kewenangan melantik pengurus MD Kahmi Kabupaten Gorontalo kepada Nelson Pomalingo. Saat prosesi pelantikan, Rustam nampak berdiri disamping Nelson. Kata Rustam, ia merasa bersyukur bisa bersama-sama Nelson Pomalingo, yang sama-sama kader HMI.

Ia mengajak seluruh kader HMI untuk mengawal kepemimpinan Nelson Pomalingo. “Melalui gerakan KAHMI rumah kita,”ujar Rustam Akili melalui sambutannya. Menurut Rustam, ia sengaja meminta Nelson untuk melantik MD Kahmi Kabupaten Gorontalo, lantaran sebagai bentuk penghormatan, sebab Nelson merupakan seniornya di HMI. Ia menyebut nama Nelson dengan tambahan kanda diawal nama, yang menjadi sapaan khas bagi senior HMI. “Sebelum saya menjadi ketua KAHMI beliau sudah jadi ketua,” lanjut Rustam. Ia berharap Bupati Nelson bisa mengajak kader-kader HMI untuk berperan dalam pemerintahan di Kabupaten Gorontalo.

Sebelumnya, Nelson Pomalingo dan Rustam Akili selalu bersaing pada momen Pilkada Kabupaten Gorontalo. Pilkada tahun 2015, Rustam Akili yang diusung Golkar tak mampu mengalahkan Nelson Pomalingo yang saat itu berpasangan dengan Fadli Hasan, kedunya kembali bersaing pada Pilkada 2020, Rustam yang diusung NasDem juga gagal melawan Neslon yang didukung PPP dan Golkar. (gp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *