Vaksinasi di Limboto, Digagas BINDA, Diikuti 1.500 Warga 

PELAKSANAAN Vaksinasi yang digagas BINDA Wilayah Gorontalo, di pelataran Masjid Baiturahman Limboto, Sabtu (11/12). Dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama unsur Forkopimda (FOTO : WAWAN GUSASI/GORONTALO POST)

GORONTALO – GP – Percepatan vaksinasi terus dilakukan pemerintah, keroyokan lintas instansi. Bahkan, Badan Intelejen Negera Daerah (Binda) Gorontalo, turut membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Seperti, Sabtu (11/12), bertempat di pelataran Masjid Agung Baiturahman Limboto, Kabupaten Gorontalo, warga sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang digagas Binda, Komite Intelijen Daerah (Kominda) wilayah Gorontalo, dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dikes Kabupaten Gorontalo, BPBD Provinsi Gorontalo dan BPBD Kabupaten/Kota, serta TNI, Polri dan seluruh elemen yang bahu-membahu mensukseskan program vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Sejak pukul 08.00 wita, masyarakat dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Gorontalo datang ke Masjid Baiturahman Limboto, mulai dari lansia hingga anak-anak dan remaja mengikuti vaksinasi tersebut, tak tanggung-tanggung tercatat lebih kurang, 1.500 warga mengikuti pelaksanaan vaksinasi.
Dalam kesempatan ini, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bersama para perwakilan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gorontalo mendatangi tempat pelaksanaan vaksinasi tersebut. Ia bahkan beribincang dengan para warga setelah di vaksin dan memberikan semangat kepada para warga agar tetap selalu melawan pandemi Covid – 19.

Saat diwawancarai, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menyampaikan dengan kekompakkan yang dilaksanakan oleh Forkompimda maka ia sangat optimis bahwa sebelum tahun 2020 nanti, Vaksinasi di Provinsi Gorontalo mencapai 75 Persen. “Kegiatan ini saya sangat apresiasi, dengan kekompakkan kita Forkopimda seperti ini, maka saya optimis pada tanggal 20 Desember mendatang vaksinasi kita akan mencapai 75 persen atau lebih. Saya sangat berterimakasih kepada Kabinda bersama jajarannya, dan juga unsur Forkopimda, serta masyarakat yang sudah mau melaksanakan vaksinasi,” kata Rusli Habibie. Sekarang ini juga, yang terus digenjot adalah vaksin Dosis ke dua, bahkan ada juga dosis ketiga untuk para Nakes.

“Dengan cara seperti ini, saya sangat optimis bahwa kita akan mencapai 75 persen sampai akhir Desember 2021. Memang dari semua kabupaten/kota yang masih renda adalah Kabupaten Gorontalo, dan ini akan terus kita genjot,” ujar Rusli Habibie.

Sementara itu, Kabinda Gorontalo Suryono menyampaikan bahwa ini sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan oleh Binda dan Komite Intelijen Daerah (Kominda) Provinsi Gorontalo, dengan mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat.  “Salah satu sasaran kita juga adalah para Lansia dan anak-anak, dan sekarang kita lihat banyak Lansia yang datang. Ini memang sangat diperlukan, karena Lansia sangat rentan terpapar virus Covid – 19 ini,” ujar Suryono. Terakhir, Suryono berharap kepada media di Provinsi Gorontalo agar terus mendukung dengan mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Gorontalo. “Saya juga minta dukungan dari teman-teman media ya, untuk terus mensosialisasikan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Ramiati Thamrin menyampaikan ia datang bersama dengan dua anak remaja, untuk mendapatkan vaksinasi. “Saya dapat info dari pihak Desa, katanya ada vaksin di Masjid Agung Baiturahman Limboto. Saya langsung datang bersama dengan dua anak saya, ini dosis pertama yang kita terima. Kami sampaikan terimakasih kepada Binda Gorontalo dan Forkopimda Gorontalo yang sudah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi ini. Terimakasih juga atas sembakonya,” kata Ramiati. (wan/adv)

Pos terkait