Honda Sosialisasikan Safety Riding dan Vaksinasi Untuk Siswa Gorontalo

Pelaksanaan sosialisasi Safety Riding yang digelar Honda untuk siswa di Gorontalo. (foto : dok/daw)

GORONTALO –GP – PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) kembali menggelar roadshow Safety Riding #Cari_aMan yang melibatkan pelajar SMA/ SMK di Provinsi Gorontalo. Honda yang merupakan Pelopor Keselamatan Berkendara terus memberikan edukasi, pelatihan dan seminar mengenai Safety Riding baik kepada siswa, mahasiswa bahkan pihak swasta dan pemerintah. DAW juga berkerjasama dengan pihak Kepolisian dalam mengkampanyekan Keselamatan Berkendara.

Pada bulan Desember 2021 ini, DAW memberikan edukasi safety riding kepada para pelajar di enam sekolah di Gorontalo yakni SMA Negeri 4 Gorontalo, SMK Negeri 2 Gorontalo, SMK Negeri 1 Limboto, SMK Tirtayasa Gorontalo, SMA Negeri 1 Gorontalo dan SMK Negeri 2 Limboto. Bentuk edukasi dan pelatihannya seperti cara berkendara yang baik dan aman, pentingnya menggunakan helm saat berkendara serta disiplin dalam berkendara.

Bacaan Lainnya

Menurut Devis Wondal, PIC Safety Riding Honda DAW, berkendara yang baik dan aman terdiri dari 3 faktor yakni Manusia, Lingkungan dan Kendaraan. Dimana dalam berkendara pengendara harus dalam keadaan fit, tidak mengkonsumsi obat – obatan yang menyebabkan kantuk, menggunakan perlengkapan berkendara seperti Helm, Jaket dan sepatu serta berhati – hati jika melewat jalanan yang berlubang. Untuk menunjang keselamatan berkendara, Sepeda Motor Honda telah diperlengkapi dengan berbagai fitur pengaman seperti teknologi Combie Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal, Idling stop system (ISS) dimana sistem akan mati secara otomatis pada saat motor berhenti lebih dari 3 detik.

Tidak hanya edukasi safety riding, DAW juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Gorontalo mengadakan vaksinasi kepada pelajar di Gorontalo. DAW menyediakan hadiah smartphone kepada pelajar dan guru yang beruntung melalui kegiatan Vaksinasi dan Roadshow Safety Riding ini. Ronald Manueke, Promotion Section Head PT DAW mengatakan bahwa Honda DAW mendukung program pemerintah yakni percepatan vaksinasi kepada masyarakat khususnya pelajar yang ada di Gorontalo.

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Gorontalo yang sudah mendukung kegiatan kami sehingga berjalan lancar. Kami sangat mendukung program pemerintah mengenai vaksinasi pelajar karena saat ini sekolah – sekolah sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sehingga dengan adanya vaksinasi ini dapat mengoptimalkan penambahan jumlah pelajar yang divaksin”, ujar Ronald. (tro*)

Pos terkait