2022 Hamim Jadikan Bonpes Cemerlang, Percepat Penanggulangan Kemiskinan

Gorontalopost.id– Bupati Bone Bolango, Hamim Pou pada 2022 ini bakal menjadikan seluruh kecamatan dan desa di wilayah Bone Pesisir (Bonpes) harus cemerlang dan dua kali lebih baik.
“Tahun ini saya memerintahkan kepada seluruh Kepala Desa melalui Dana Desa (DD) cepat turunkan angka kemiskinan di desa.

Saya tidak meminta banyak, hanya meminta setiap Kepala Desa wajib mengurangi 10 Kepala Keluarga (KK) miskin yang diintervensi di desil 3 dan 4,”ungkap Bupati Hamim Pou saat memberikan arahan di hadapan para Camat dan Kepala Desa serta seluruh aparat se Bone Pesisir pada rapat koordinasi program percepatan penanggulangan kemiskinan di wilayah tersebut, dipusatkan di Gedung PKBM Kecamatan Bonepantai, Sabtu (8/1/2022).

Didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli, para Asisten, Staf Ahli dan pimpinan OPD, Bupati Hamim Pou mengungkapkan tidak biasanya Pemkab Bone Bolango mengadakan rapat awal tahun. Namun karena semua kita dibatasi kepemimpinannya baik Kepala Desa, Camat, Bupati. Maka kita harus bergerak cepat melakukan sesuatu dan sejarah di masa kepemimpinan kita.

Hamim menegaskan ini akan menjadi kinerja utama para Kepala Desa. Olehnya itu, ia meminta seluruh aparat desa bekerja keras dengan motto “Cepat, Berkualitas, dan selamat”. Jika ini berhasil seluruh tunjangan Kepala Desa, Aparat Desa hingga kepala dusun akan dinaikkan.”Kita juga akan membuat studi tiru untuk kepala desa di Pulau Jawa,”pungkas Hamim. (roy)

Comment