Bantuan RG Terkait Renovasi Cagar Budaya, Sekda : Terus Kami Tindak Lanjuti

Gorontalopost.id – Pemerintah Kota Gorontalo terus menindak lanjuti bantuan Rachmat Gobel (RG) untuk melakukan renovasi sejumlah cagar budaya yang ada di Kota Gorontalo. Tindak lanjut itu diantaranya membentuk tim Kerjasama Pengelolaan (KSP).

“Sebetulnya kami sudah banyak melakukan kesiapan untuk menindak lanjuti bantuan dari pak Rachmat ini. Kesiapan itu seperti dibentuknya tim KSP yang diketuai oleh Kadis Pariwisata dan beranggotakan kabag hukum dan kabid aset, dan pejabat terkait lainnya,” ucap Sekda Ismail Madjid, ketika diwawancarai, Ahad (9/1).

Tim KSP ini, lanjut Sekda Ismail, telah melakukan pertemuan beberapa kali dan telah menyampaikan permohonan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) untuk penilaian aset. Permohonan diajukan, kata Sekda Ismail, karena cagar budaya yang akan direnovasi berhubungan dengan aset.

“Dan permohonan yang diajukan ini sudah dibalas oleh pihak KPKNL. Isi balasannya yang mana ada kebijakan baru dari kementerian, dimana untuk penilaian aset tidak lagi menjadi kewenangan mereka, namun sudah menjadi kewenangan pusat melalui dirjen kekayaan negara. Insya Allah, dalam waktu dekat ini, kami akan menyurati dirjen kekayaan negara,” ungkap Sekda.

Ia menambahkan, selain membentuk tim KSP, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan tim RG. “Insya Allah, besok itu kita akan melakukan pertemuan kembali dengan tim RG menyangkut pembahasan kerjasama ini. Yang akan dibahas itu terkait dengan apakah ini kegiatan full bisnis atau ke arah sosial, karena ini menentukan untuk penilaian aset,” tuturnya.

Jadi, kata Sekda Ismail, pihaknya akan terus menindak lanjuti apa yang menjadi harapan bersama. “Kami sangat mensuport niat baik pak RG, karena ini adalah kepentingan daerah juga,” tutup Sekda Ismail.(rwf)

Comment